Cara Membuka File HEIC Di Windows 10

 Tutorial ini menjelaskan cara membuka file HEIC di aplikasi foto Windows  Cara Membuka File HEIC Di Windows 10

Tutorial ini menjelaskan cara membuka file HEIC di aplikasi foto Windows 10. HEIC, HEVC, HEIF merupakan format gambar yang baru dirilis yang dipakai pada ponsel seperti di iPhone. Tetapi jika kamu mentransfer foto-foto itu ke PC Windows maka kamu tidak dapat membukanya di aplikasi Foto atau penampil gambar lainnya. kamu harus mengubah gambar HEIC atau kamu harus menginstal ekstensi yang akan kami sebutkan di postingan ini. kamu cukup memasang dua ekstensi sederhana untuk aplikasi Foto dan Film. Setelah itu, kamu bisa membuka HEIC seperti gambar lainnya di PC kamu.

Secara default, kamu tidak akan dapat membuka dan melihat file HEIC, HEVC atau HEIF pada Windows. Tetapi setelah menginstal beberapa ekstensi dari aplikasi Foto, kamu dapat dengan mudah melihat gambar dan video dalam format ini. Dengan menginstal "HEIF Image Extensions" dari Microsoft Store, kamu dapat membuat aplikasi Photos dari Windows 10 untuk melihat file HEIC seperti file gambar lainnya. Selain itu, setelah menginstal aplikasi ini, kamu juga dapat melihat pratinjau jenis gambar tersebut langsung dari Explorer.

Cara Membuka File HEIC Di Windows 10

Agar bisa melihat file HEIC di aplikasi Foto, cukup instal "HEIF Image Extensions" dan "HEVC Video Extensions". Kedua ekstensi ini wajib diinstal agar kamu bisa melihat file HEIC di Windows 10. Setelah menginstal dua ekstensi ini, kamu dapat me-restart Explorer jika kamu mau, tetapi kedua aplikasi ini bekerja tanpa perlu restart juga.

 Tutorial ini menjelaskan cara membuka file HEIC di aplikasi foto Windows  Cara Membuka File HEIC Di Windows 10

Baca juga

Jika pemasangan ekstensi di atas berhasil, kamu akan mulai melihat ikon thumbnail untuk gambar HEIC di Explorer. Dan kemudian kamu dapat mengklik dua kali file HEIC untuk membukanya langsung di aplikasi Foto. kamu dapat menggunakan fitur lain dari aplikasi Foto pada gambar HEIC untuk mengedit atau memotongnya. kamu dapat menggunakan alat pengeditan gambar dasar seperti memotong, memperbesar, memutar, dll., dan menerapkan efek yang berbeda pada gambar lalu menyimpannya.

 Tutorial ini menjelaskan cara membuka file HEIC di aplikasi foto Windows  Cara Membuka File HEIC Di Windows 10

Itu dia. Ini merupakan cara yang harus kamu lakukan untuk membuka file HEIC di aplikasi Windows 10 Foto. Dan kamu dapat melakukannya hanya dalam beberapa menit dengan memasang ekstensi yang sangat sederhana yang telah kami sebutkan di atas. kamu sekarang dapat mulai membuka dan melihat file HEIC, HEVC, dan HEIF di Windows 10 seperti file gambar lainnya.

Jika kamu sudah mencari cara untuk membuka file HEIC di Windows 10, maka Microsoft telah membuatnya menjadi sangat mudah. kamu hanya perlu menginstal dua ekstensi sederhana pada PC kamu untuk melihat file HEIC seperti file gambar lainnya. Dan tidak hanya HEIC tetapi ekstensi tersebut akan menambah dukungan untuk file HEVC dan HEIF di Windows 10 juga.