Cara Download Video Di Facebook Lewat Pc - (Kualitas Hd)

Serhamo.net - Media sosial merupakan penguhubung komunikasi lewat dunia maya (internet), salah satu penyedia media umum yang terpopuler ketika ini merupakan Facebook tercatat pada Maret 2015 sudah ada 1.44 Miliar orang pengguna aktif yang terdaftar.

Banyak fitur yang tersedia di dalamnya ibarat menciptakan status (postingan) atau juga mengirim gambar dan video serta masih banyak lagi.

Postingan video banyak beredar di facebook mulai dari video Lucu, Viral bahkan aktivitas sehari-hari teman-teman dapat Anda temukan disana, kini Serhamo akan memberi isu perihal bagaimana cara download video di Facebook lewat PC (komputer).

Ada dua cara yang dapat Anda ikuti tentunya sangat mudah, tapi mohon baca hingga bawah sebab dari salah satu tutorial memiliki kelemahan tersendiri alias kualitas video nya jadi kurang baik.

Sebelum download video di facebook pastikan punya kaminnya ya.

CARA PERTAMA - TANPA SOFTWARE

Anda dapat menggunkan browser apa saja kalau kami memakai Google Chrome.
  1. Login
  2. Kemudian cari video yang akan di simpan
  3. Arahkan kursor mouse pada video tersebut kemudian Klik kanan pilih Tampilkan URL Video
     
  4. Salin URL tersebut 
  5. Paste URL ke tab address kafe yang baru, kemudian ubah URL potongan depannya menjadi tampilan mobile, teladan dari www.facebok jadi m.facebook 
  6. Terakhir play terlebih dahulu video tersebut selanjutnya Klik kanan pilih save video as 
  7. Selesai

CARA KEDUA - MENGGUNAKAN ADD-ON BROWSER

Disini kami memakai Google Chorme, pada browser ini menyediakan banyak Extensions atau fitur embel-embel untuk browser Anda dan bermacam-macam fungsinya, kali ini kita akan instal Extensions untuk menyimpan video dari facebook, berdasarkan kami memakai cara ini lebih gampang dan praktis.
  1. Pertama buka browser lalu masukan url https://chrome.google.com/webstore/category/extensions pada address bar
  2. Kemudian pada sajian "search" ketik facebook video downloader. 
  3. Nantinya akan banyak pilihan extensions fb downloader, kalau kami memakai Extension Facebook Video Downloader - Save Video  yang dibentuk oleh fbvideodownload.space, ibarat gambar pada nomor 4.
  4. Instal Extensions tersebut dengan mengklik  + ADD TO CHROME 
  5. Kemudian klik Add Extention 
  6. Tunggu instalasi hingga selesai.
  7. Kembali ke video yang akan di download, kini pad video akan tersedia tombol "download", klik tombol tersebut. 
  8. Lalu akan otomatis membuka ke Tab yang baru, terakhir klik kualitas video yang Anda inginkan dan simpan. 
  9. Selesai
Catatan:
  • Catatan untuk pemilihan Extensions dapat pilih sesuai cita-cita Anda dan mencobanya sendiri, setiap extensions berbeda caranya lho
  • Untuk mendapat kualitas yang cantik pilih HD

SARAN:

Saran dari kami gunakan cara kedua, sebab kalau Anda mendownload video nya lebih dari 1 akan lebih mudahdan simpel hanya tinggal klik saja berbeda dengan cara nomor 1 kualitas video menjadi menurun dan agak sedikit ribet.

Gunakan cara tersebut dengan positif, kalau ada problem diluar itu bukan tanggung jawab kami Serhamo.net, Terima kasih telah mengunjungi website kami supaya bermanfaat.