Cara download dan instal MIUI 10 Global Stable di poco F1

 kami akan memandu kamu untuk download dan menginstal MIUI  Cara download dan instal MIUI 10 Global Stable di poco F1

Dalam artikel ini, kami akan memandu kamu untuk download dan menginstal MIUI 10 di Poco F1. Xiaomi meluncurkan new venture ke pasar smartphone awal tahun ini. Perusahaan baru ini bernama Poco dan merupakan anak perusahaan dari perusahaan induk. Poco meluncurkan smartphone pertama mereka yang dinamakan sebagai Poco F1. Di pasar Internasional, smartphone ini dinamakan sebagai Pocophone F1. Sangat menyenangkan melihat bahwa hanya beberapa bulan setelah peluncuran, pembaruan besar pertama untuk Poco F1 telah tiba.

Kembali ke pembaruan MIUI 10 untuk Poco F1, ini merupakan global stable version. Oleh karena itu, tidak masalah untuk menginstal pembaruan ini di perangkat kamu. Juga, kamu harus tahu bahwa Poco F1 menjalankan versi MIUI yang dimodifikasi. Jadi, ada sedikit perubahan pada MIUI 10 di Poco juga. Dengan demikian, itu tidak akan identik dengan MIUI 10 pada perangkat Xiaomi lainnya. Tapi, perlu dicatat bahwa semua fitur MIUI 10 masih ada.

Nomor buildnya merupakan MIUI 10 Global Stable 10.0.4.0 untuk Poco F1. Selain itu, kamu tidak perlu menunggu pembaruan hadir di perangkat kamu juga. Karena kita sekarang mempunyai file OTA yang dikirim Xiaomi ke pengguna Poco F1 di seluruh dunia.


Saya telah melampirkan cara langkah demi langkah untuk setiap langkah dalam proses pemasangan di bawah ini. Jadi, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah dengan benar dan kamu akan mempunyai instalasi MIUI 10 yang aman di perangkat kamu. Setelah itu, kamu dapat menikmati semua kebaikan yang ditawarkan MIUI 10 pada Poco F1 kamu. Selain itu, kami juga harus menginformasikan bahwa MIUI 10 masih berbasis Android 8.1 Oreo. Tapi kita tahu bahwa MIUI 10 berbasis Android Pie untuk Poco F1 sudah tersedia dalam versi beta sehingga tidak perlu waktu lama untuk update yang akan dirilis.

Prasyarat:

  • Pastikan Poco F1 kamu tidak di-rooting dan stock recovery diinstal di perangkat kamu. Jika kamu tidak memahami istilah ini daripada kamu tidak perlu khawatir.
  • Selain itu, kapasitas baterai diisi daya minimal hingga 50% dalam . Dengan cara ini, kamu dapat memastikan bahwa hp kamu masih dalam keadaan hidup saat proses penginstalan.
  • Meskipun pemasangan ini tidak memformat atau menghapus data apa saja dari perangkat kamu, kami selalu menyarankan untuk membuat cadangan data penting kamu.

Download:

Link download MIUI 10 ROM untuk Poco F1: miui_POCOF1Global_V10.0.4.0.O_8.1.zip

Langkah-langkah untuk Menginstal MIUI 10 di Poco F1:

1. Pertama-tama, pastikan untuk membaca dan memahami langkah-langkah dari bagian Prasyarat.
2. Setelah itu, kamu perlu mengunduh file “MIUI 10 untuk Poco F1 attached yang dilampirkan di bagian Download di atas.
3. Selanjutnya, kamu perlu melanjutkan dengan instalasi pembaruan ini di perangkat kamu. Untuk ini, kita akan menggunakan aplikasi inbuilt MIUI Updater saja.
4. Sekarang, pergi ke layar awal pada perangkat kamu dan buka aplikasi. Di sini, cari aplikasi Updater.
5. Setelah kamu menemukan aplikasi, ketuk di atasnya untuk membukanya.
6. Selanjutnya, kamu perlu mengklik pada tiga titik menu yang terletak di sudut kanan atas seperti yang terlihat di bawah ini.

 kami akan memandu kamu untuk download dan menginstal MIUI  Cara download dan instal MIUI 10 Global Stable di poco F1

7. Setelah mengklik, kamu harus mengklik Pilih opsi paket pembaruan dari daftar opsi yang diberikan kepada kamu.

 kami akan memandu kamu untuk download dan menginstal MIUI  Cara download dan instal MIUI 10 Global Stable di poco F1

8. Di sini, kamu harus memilih file MIUI 10 untuk Poco F1 yang download tadi dan klik di atasnya. Sekarang, instalasi MIUI 10 ROM pada Poco F1 kamu sedang berjalan.
9. Setelah instalasi selesai, boot ulang Poco F1 kamu. kamu akan disambut dengan layar awal MIUI 10 setelah reboot selesai. kamu juga dapat memverifikasi bahwa MIUI 10 telah diinstal dengan masuk ke aplikasi pengaturan perangkat kamu dan memeriksa versi MIUI saat ini.


Jika kamu mengikuti seluruh proses instalasi ini selangkah demi selangkah, kami jamin kamu mempunyai instalasi MIUI 10 yang sukses di Poco F1 kamu. Demikianlah cara instal MIUI 10 di Poco F1 kamu, atas kunjungannya kami ucapkan banyak terima kasih.