Apa itu teknologi pengenalan wajah?

 Dengan pesatnya perkembangan teknologi pengenalan wajah dalam dua tahun terakhir Apa itu teknologi pengenalan wajah?

Dengan pesatnya perkembangan teknologi pengenalan wajah dalam dua tahun terakhir, peningkatan akurasi pengakuan dan kecepatan pengenalan memberikan dasar teknis untuk aplikasi pengenalan wajah di berbagai bidang. Sejak 2015, bidang aplikasi pengenalan wajah telah meningkat secara signifikan hingga 2016. Pada paruh kedua tahun ini, kecepatan aplikasi teknologi pengenalan wajah jelas telah dipercepat. Setelah memasuki 2018, popularitas pengenalan wajah sudah menjadi booming dan telah berada di banyak bidang.

Apa itu teknologi pengenalan Wajah?

Seperti teknologi keamanan identifikasi biometrik lainnya seperti sidik jari (menggunakan jari) dan pengenalan suara (menggunakan vokal / suara); Pengenalan wajah merupakan teknologi lain yang sangat umum sekarang, yang dapat dengan mudah dilihat di ponsel cerdas kamu, saat ini, yang menggunakan wajah manusia untuk membuka kunci perangkat.

Jadi, definisi pengenalan wajah akan menjadi teknologi identifikasi biometrik yang menggunakan sensor untuk mengenali wajah manusia atau lainnya untuk mengamankan beberapa produk atau lingkungan tertentu.

Produk-produk pengenalan wajah juga meningkat. Menurut fungsi, mereka terutama dibagi ke dalam jenis berikut: Produk pengenalan wajah jenis pengenalan keamanan, produk pengenalan wajah tipografi jenis manajemen yang ditingkatkan, dan produk pengenalan tipografi Hiburan.

Sedangkan Bidang aplikasi mencakup kategori berikut: militer, keamanan publik, keadilan, keuangan, asuransi sosial, perusahaan dan lembaga, pabrik, sekolah dan industri lainnya, dan ruang lingkup aplikasi juga sangat luas, seperti gudang, ruang komputer, kantor gedung, kantor, ruang data, Arsip, laboratorium, dll. kontrol akses, check-in kehadiran, patroli, identifikasi, peringatan dini dan aplikasi lainnya.

Apa keuntungan dan kerugian dari teknologi pengenalan wajah?

1. Pengenalan alami: Ini mengacu pada proses alami dari identifikasi seperti yang kita lakukan, itu berarti teknologi yang dipakai cukup pintar dan mampu membedakan dan mengonfirmasi identitas secara alami dengan mengamati dan membandingkan wajah; pengenalan suara dan pengenalan bentuk tubuh juga termasuk dalam kategori ini. Tetapi tidak utuh seperti pengenalan sidik jari dan pengenalan iris yang tidak bisa dilewatkan / spoof oleh manusia atau makhluk lain dengan mudah.

2. Informasi citra wajah yang diakui dapat secara aktif diperoleh tanpa dirasakan oleh individu yang diukur. Pengenalan wajah harus mendapatkan informasi gambar wajah dengan menggunakan cahaya dan berbeda dengan pengenalan sidik jari yang harus dikumpulkan oleh sensor tekanan elektronik. Sidik jari, metode pengumpulan khusus ini mudah dideteksi, dan dapat tertipu oleh kalianflase.

3. Dibandingkan dengan teknologi biometrik lainnya, pengenalan wajah merupakan non-kontak, artinya pengguna tidak perlu bersentuhan langsung dengan perangkat.

4. Concurrency, dalam skenario aplikasi yang sebenarnya, teknologi pengenalan wajah dapat mengurutkan, menilai dan mengidentifikasi beberapa wajah.

5. Yang pertama merupakan kesamaan wajah manusia. Perbedaan antara individu yang berbeda kecil, struktur dari semua wajah merupakan serupa, dan bahkan bentuk struktural dari organ wajah serupa. Fitur seperti itu menguntungkan untuk memposisikan dengan wajah manusia tetapi tidak menguntungkan untuk membedakan subjek manusia dengan wajah manusia. Sampul makeup dan kemiripan alami si kembar menambah kesulitan pengenalan.

6. Ada ketidakstabilan di wajah, bentuk wajah sangat tidak stabil, orang dapat membuat banyak ekspresi melalui perubahan wajah, dan gambar visual dari wajah juga sangat berbeda pada sudut pkamung yang berbeda. Selain itu, pengenalan wajah juga dipengaruhi oleh kondisi Cahaya (seperti siang dan malam, indoor dan outdoor, dll.), Banyak penutup wajah (seperti masker, kacamata hitam, rambut, jenggot, dll.), Usia dan faktor-faktor lainnya.

7. Pada saat yang sama, dengan peningkatan jumlah orang yang akan diidentifikasi dan peningkatan probabilitas seseorang, pengenalan wajah asli tidak dapat memenuhi aplikasi secara praktis. Teknologi pembelajaran mendalam yang ada telah sangat meningkat dalam aspek-aspek ini. Saat ini, banyak teknologi pengenalan wajah telah mencapai lebih dari 99,5% dalam evaluasi LFW, dan beberapa mendekati atau bahkan melebihi tingkat pengenalan mata manusia. Ini memberikan dukungan teknis untuk aplikasi praktis skala besar dari sistem pengenalan wajah. Dengan kemajuan teknologi yang berkesinambungan, diharapkan bahwa suatu hari masalah ini di bidang pengenalan wajah akan diselesaikan dengan sempurna.

Saat ini, generasi baru revolusi teknologi yang diwakili oleh pengenalan wajah telah muncul. Ini akan menjadi era persaingan teknologi. Riset dan pengembangan teknologi akan menjadi faktor penting dalam pengembangan usaha, dan model bisnis akan berubah dengan inovasi teknologi. //semutsujud//.