Review kecepatan Indihome 10Mbps

baru ini dikosan sudah dipasang wifi indihome paket  Review kecepatan Indihome 10Mbps

Baru-baru ini dikosan sudah dipasang wifi indihome paket 10Mbps dengan harga sekitar Rp450.000/bulan, karena ada 4 yang menggunakannya jadi admin cuman bayar sekitaran Rp100.000, awalnya admin ragu ikut memasang wifi, karena di kampus sudah bayar uang internet Rp300.000 tetapi karena merasa kasihan sama 3 teman admin yang terkena biaya lebih besar kalau admin tidak ngikut, ya sudah akhirnya ane ber-4 memasangnya.

Hari pertama pemakaian sampai saat ini admin masih merasa puas dengan peforma kecepatannya sama seperti yang dijanjikan kurang lebih 10Mbps, sehingga youtube, streaming tv tanpa hambatan buffering.

baru ini dikosan sudah dipasang wifi indihome paket  Review kecepatan Indihome 10Mbps

Tetapi kita tunggu saja sampai beberapa bulan apakah masih seperti ini, admin sempat berpikir apakah tidak rusak kalau wifi hidup terus selama sebulan atau bahkan berbulan-bulan, kita lihat saja hasilnya nanti.



Kalau sobat ingin berlangganan indihome, sobat perlu tahu bahwa indihome sekarang tidak sepenuhnya unlimited karena kalau sampai batasan kouta tertentu yang telah tercapai maka kecepatan indihome akan menurun, tetapi tidak perlu khawatir penurunan kecepatannya  tidak seburuk kalau pakai kartu gsm, sobat masih bisa internetan dengan kencang dan youtube tanpa buffering, berikut ini merupakan batasan kouta fair usagenya.


Wiih banyak banget 300GB dalam sebulan bisa habisin ga ya?tapi jangan salah 4 orang sudah cukup menghabisi 300GB itu hehehe. Batasan kouta diatas hanya berlane untuk paket yang kecepatannya 10Mbps ke atas, kalau paket yang dibawahnya tidak ada batas koutanya, admin sarankan sobat memilih paket sesuai kebutuhan sobat saja sehingga isi dompet tetap aman.


Selain internet paket 10Mbps yang admin miliki bisa juga untuk telepon 1000 menit kemanapun dan layanan UseeTV untuk nonton TV tentunya, tetapi karena admin dan teman-teman tidak memiliki telepon dan TV terpaksa  layanannya tidak bisa dinikmati secara maksimal, alternatif buat yang ingin nonton TV menggunakan indihome dilaptop bisa menontonnya secara streaming di internet, tentunya dengan mengorbankan kouta yang diberikan.

Menurut kabar yang beredar kalau menonton streaming youtube tidak akan membebankan kouta internet yang dimiliki, karena sistem indihome menganggap youtube seperti layanan UseeTV jadi unlimited, tetapi kabar ini harus di verifikasi dulu kebenarannya, supaya tidak terjadi kekecewaan dikemudian hari.

Update 11-Sep-2016
Sampai saat ini admin masih menggunakan layanan indihome 10Mbps dan peformanya masih bagus, walaupun ada waktunya terjadi penurunan peforma, sehingga internetan akan terasa sangat lambat bahkan tidak bisa sama sekali. Hal tersebut dirasa bisa di maklumi karena tidak terlalu sering terjadi untuk admin yang berada di daerah malang.

Update 4 Desember 2016
Karena kesalahan teknis oleh teman admin, karena pada saat Costumer Service Indihome menawarkan promo melalui telepon dia ya-ya saja tanpa mengerti apa maksudnya. Maka kecepatan internet Indihome ane ditingkatkan menjadi 20Mbps tanpa sengaja, menyebabkan tarif indihome naik sekitar 50.000 sampai 100.000. Untuk kecepatannya sendiri admin kira cukup memuaskan karena mencapai kecepatan 19Mbps download dan 5Mpbs untuk Upload. Mau bukti bisa sobat lihat video dibawah ini.



Update 20 Oktober 2017
Pada bulan juni lalu admin dan teman-teman memutuskan untuk mencabut layanan indihome 20Mbps, karena liburan yang panjang selama 2 bulan yang membuat ane anak kost semua pulang ke kampung halaman.

Ternyata hal itu merupakan keputusan yang salah, yang baru disadari saat sudah pulang kembali ke tanah perantauan, akses internet dari operator-operator internet nirkabel disini tidak stabil (kadang cepat kadang lambat), sedangkan internet sangat admin butuhkan untuk mengerjakan tugas kuliah dan posting artikel di blog ini.

Akhirnya anak kost semua termasuk admin memutuskan untuk memasangnya internet lagi, sebenarnya tidak harus indihome sih, tapi setelah dilihat-lihat lagi, hanya indihome yang jangkauannya sampai di kost ane dan harganya masih masuk akal. Proses pemasangan ini tidak mudah dilanekan, karena masalah komunikasi petugas di telkomnya.

Pada pendaftaran pertama oleh teknisinya dibilang belum bisa dipasang karena ada masalah apa gitu (admin lupa), ane coba lagi pada pendaftaran kedua ternyata telkomnya tidak menghubungi ane lagi, dan pada pendaftaran ketiga barulah ada kejelasan karena kurang dari 24 jam setelah mendaftar sudah di hubungi telkom, anehnya proses pendaftaran kedua yang tidak ada kabar itu akhirnya menghubungi untuk proses pemasangan  tepat di saat pendaftaran ke-3 mau dipasang juga. Akhirnya ane memutuskan untuk tidak mengangkat lagi telpon dari pendaftaran kedua yang sempat PHP in ane.

Teknisi akhirnya datang 3 hari setelah pendaftran ketiga, proses pemasangannya sekitar satu jam saja, kenapa cepat ? ini karena kabel indihome yang dulu masih ada (waktu pencabutan hanya dikembalikan Wi-Fi nya saja), jadi teknisinya tinggal colokkan kabel tersebut ke Wi-Fi lalu mengatur jaringannya agar terkoneksi kembali.

Pada saat proses pemasangan ini ane mendapat informasi dari teknisisnya bahwa, kalau libur panjang jaringan tidak perlu sampai di cabut cukup di isolir atau diputus sementara internetnya, dengan ini tidak perlu repot-repot pasang jaringan baru lagi. isolir jaringan indihome sendiri tidak boleh seenaknya harus ada alasan yang kuat seperti contohnya libur panjang, untuk info lengkapnya tanya ke telkom ya.

Pendapat admin setelah terpasang kembali merupakan masih sama seperti dulu, internet masih cepat dan lancar, keluhan admin cuman pada proses pemasangannya saja yang lambat dan gangguan hebat pada 3 hari setelah pemasangaannya, selain itu tidak ada lagi, setelah admin coba dengan speedtest kecepatan internet melampai 10Mbps merupakan diatas 12 bahkan sampai 15Mbps.

Cukup sekian review admin tentang layanan indihome kalau ada berkembangan tentang informasi seputar Indihome admin akan sampaikan dalam update artikel ini, salah dan kurangnya mohon maaf, kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar dibawah.