perbedaan adobe reader dan adobe acrobat reader

perbedaan adobe reader dan adobe acrobat reader perbedaan adobe reader dan adobe acrobat reader

Adobe Reader dan Adobe Acrobat merupakan dua PDF viewers paling populer yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Adobe Systems Incorporated. Keduanya merupakan alat yang sangat penting dalam alur kerja elektronik saat ini yang dapat mengkonversi hampir semua dokumen ke format PDF sambil menjaga konten tetap utuh sesuai dokumen aslinya. Keduanya dapat dipakai untuk melihat, mencetak, berkomentar, dan mencari dokumen dengan mudah, tetapi Acrobat merupakan versi yang lebih canggih dari Reader karena mempunyai kemampuan untuk membuat dan mengedit dokumen yang ada. Artikel ini menjelaskan perbedaan antara Adobe Reader dan Adobe Acrobat di berbagai bidang.

Adobe Reader
Adobe Reader merupakan salah satu komponen kecil Acrobat yang dikembangkan oleh Adobe Systems untuk melihat dan membuka file PDF (Portable Document Format). Ini merupakan program lintas platform gratis yang memungkinkan kamu untuk membuat dokumen PDF di satu komputer dan melihatnya di komputer lain dengan penampil PDF seperti Adobe Reader. Ini dapat diunduh dari situs web Adobe dan gratis atau juga dapat diperoleh dari sumber lain selama mematuhi persyaratan lisensi Adobe. Selain untuk melihat dan mencetak file PDF, juga memungkinkan kamu untuk melakukan banyak hal dengan PDF seperti pengisian formulir, komentar pada dokumen, mengkonversi PDF ke Word atau Excel, menambahkan tkamu tangan dan mengesahkan formulir, dll.

Adobe Acrobat
Adobe Acrobat merupakan alat melihat PDF essentia yang dapat mengkonversi hampir semua dokumen ke format PDF sambil mempertahankan tampilan dan konten aslinya. Dengan Adobe Acrobat, kamu tidak hanya dapat mempunyai semua fitur Adobe Reader tetapi lebih banyak lagi termasuk kemampuan untuk membuat dan mengedit teks dan gambar dalam dokumen PDF. Ini merupakan versi lanjutan dari Adobe Reader dengan fungsionalitas tambahan seperti kemampuan untuk memindai dokumen. Adobe Acrobat hadir dalam versi Stkamur dan Pro bersama dengan versi cloud yang disebut Adobe Acrobat DC. Versi Stkamur merupakan versi lebih ringan dari Acrobat dengan semua fitur yang diperlukan yang akan kamu temukan dalam versi Pro dengan pengecualian preflighting documents, creating PDF portfolios, forms authoring, creating actions dan banyak lagi.

Perbedaan antara Adobe Reader dan Adobe Acrobat

Dasar-dasar Adobe Reader dan Adobe Acrobat
Adobe Reader merupakan program gratis yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Adobe Systems yang memungkinkan kamu untuk melihat file format dokumen PDF atau portabel. Ini merupakan aplikasi lintas platform yang berarti file PDF akan terlihat sama pada Windows seperti pada Mac dan juga memungkinkan pencarian melalui file PDF.
Di sisi lain, Adobe Acrobat merupakan versi yang lebih canggih dan berbayar dari Pustaka tetapi dengan fitur tambahan untuk membuat, mencetak, dan memanipulasi file PDF. Adobe Acrobat secara harfiah mampu melakukan apa pun yang dapat dilakukan adobe reader.

Mendukung
Adobe Reader merupakan stkamur gratis dan tepercaya untuk melihat, mencetak, dan mengomentari dokumen PDF dan dapat berinteraksi dengan semua jenis konten PDF termasuk multimedia dan file. Adobe Reader mendukung berbagai sistem operasi termasuk Linux, Mac, Windows, Android, dan Solaris dalam hampir 35 bahasa.
Adobe Acrobat milik Adobe hanya tersedia untuk Windows dan macOS secara berlangganan. Ini merupakan stkamur industri untuk membuat, mencetak, mengelola, dan mengomentari file PDF, dan masih banyak lagi.

Riwayat Versi
Adobe Reader basic tersedia secara gratis di situs web Adobe yang dapat diunduh dan dipakai siapa pun untuk melihat file PDF. Adobe Reader Lite merupakan versi penampil PDF Adobe yang terkenal ringan tetapi ada beberapa fitur-fitur penting yang dicopot.
Adobe Acrobat tersedia dalam dua versi: Stkamur dan Pro. Layanan premium Adobe Acrobat Reader tersedia secara bulanan atau tahunan. Acrobat stkamur menyediakan fitur dasar seperti melihat, membuat, mengedit dan mengkonversi file PDF, sedangkan versi Pro sangat ideal untuk pengguna profesional dan bisnis yang menyediakan fungsionalitas tambahan yang ditawarkan dalam versi Stkamur.

Fitur Adobe Reader dan Adobe Acrobat
Adobe Reader pada dasarnya merupakan freeware yang memungkinkan kamu untuk bekerja dengan file PDF yang ada. Ini menyediakan semua fitur dasar untuk bekerja secara efisien dengan dokumen PDF seperti integrasi web, pencetakan dan berbagi dokumen, dukungan email, catatan tempel dan sorotan, opsi aksesibilitas, tampilan layar penuh, komentar, penyelesaian formulir, penkamutanganan dan sertifikasi, dan banyak lagi.
Adobe Acrobat dapat melakukan apa saja yang dapat dilakukan adobe reader tetapi dengan fitur tambahan untuk membuat dan mengedit dokumen PDF. Ini juga memungkinkan kamu untuk menambahkan fitur interaktifitas seperti elemen multimedia ke dokumen PDF. Ini juga memungkinkan kami untuk mengenkripsi dokumen kami untuk tingkat keamanan ekstra.

Baca juga

Singkatnya, kedua aplikasi ini sangat penting untuk melihat, mencetak, dan mencari melalui dokumen PDF, kecuali Adobe Acrobat merupakan versi yang lebih canggih dari Reader dengan kemampuan ekstra untuk membuat, memanipulasi dan mengedit dokumen PDF. Adobe Acrobat dapat melakukan apa saja yang dapat dilakukan Adobe Reader dan masih banyak lagi.