Kamera dan Video HP Xiaomi Ngelag / Lemot, cara ini bisa anda coba!

Di artikel kali ini daqu akan uraikan bagaimana cara mengatasi camera dan video ponsel xiaomi yang ngelag dan lemot - Saya akhir-akhir ini memang lebih menyukai merk hp xiaomi alasannya karena spesifikasi tinggi dan sangat murah jika dibadingkan dengan merk hp lainnya dengan spesifikasi serupa, selain itu xiaomi menjadi  daya tarik dikarenakan di negaranya sendiri hp ini sangat populer bahkan tingkat penjualannya pun bisa mengalahkan samsung,  Xiami memang banyak digemari dikarenakan inovasi dan fiturnya tidak beda jauh dengan apple iphone, bahkan banyak yang menjuluki xiaomi dengan sebutan iphone dari negeri tirai bambu.

Ketika memberanikan diri untuk membeli hp xiaomi karena daqu anggap sempurna, ternyata di luar dugaan tadinya daqu menganggap tidak akan ada trouble dengan hp xiaomi daqu namun ternyata daqu menemukan banyak sekali kelemahan, terutama terkait versi xiaomi yang daqu gunakan, kebetulan xiaomi yang daqu gunakan adalah xiaomi redmi note 4, 3/64 4G dengan chipset mediatek,

Di artikel kali ini daqu akan uraikan bagaimana Kamera dan Video HP Xiaomi Ngelag / Lemot, cara ini bisa anda coba!


Seperti yang sudah pernah daqu ulas di artikel sebelumnya terkait kelemahan xiaomi versi redi note 4 mediatek, ada 1 kelemahan lagi yang cukup menyebalkan, ternyata kamera dan video xiaomi ngelag dan lemot ketika dibuka, Ketika mencoba Video dan Camera, benar-benar sangat lambat dan lemot, terkadang tidak terbuka sama sekali, bahkan sering menyebabkan kinerja hp menjadi terganggu, panas serta seperti hang.

Setelah mencari referensi untuk memperbaikinya ternyata kasus kamera lemot dan ngelag ini banyak dialami juga oleh beberapa pengguna xiaomi lainnya, dan ternyata setelah mencari tau, ini disebabkan oleh beberapa setingan xiaomi yang kurang tepat, akhirnya setelah setingan di modfikasi kamera dan video xiaomi redmi note 4 daqu mulai berjalan normal.

Bagi anda yang kebetulan memiliki ponsel xiaomi dan kebetulan mengalami permasalahan serupa, maka untuk memperbaikinya disini daqu akan uraikan langkah-langkahnya.

Cara Memperbaiki Camera dan Video Xiaomi yang lemot dan ngelag

Untuk memperbaiki camera xiaomi dan video yang lemot ketika dioperasikan, maka langkah pertama anda harus mengaktifkan mode pengembang pada perangkat xiaomi anda.

Aktifkan mode pengembang

Untuk memperbaiki camera xiaomi yang lemot dan lag maka langkah pertama anda harus mengaktifkan mode pengembang. jika mode pengembang sudah aktif biasanya akan muncul menu opsi pengembang / developer option yang terdapat pada menu setelan > pengaturan tambahan. jika tidak muncul berarti opsi pengembang belum diaktifkan.

Di artikel sebelumnya daqu sudah menguraikan bagaimana cara mengaktifkan mode pengembang di ponsel xiaomi, kurang lebih caranya adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan hp xiaomi anda

2. Masuk ke menu seting / pengaturan, kemudian scroll ke bawah pilih menu About ponsel / tentang ponsel


Di artikel kali ini daqu akan uraikan bagaimana Kamera dan Video HP Xiaomi Ngelag / Lemot, cara ini bisa anda coba!


3. Pada halaman about ponsel, cari menu versi MIUI /MIUI Version, kemudian ketuk-ketuk sebanyak 7 kali, sampai muncul notifikasi "Anda sudah menjadi pengembang"

Di artikel kali ini daqu akan uraikan bagaimana Kamera dan Video HP Xiaomi Ngelag / Lemot, cara ini bisa anda coba!


4. Untuk masuk ke menu opsi pengembang, silahkan kembali ke menu setting, lalu pilih menu Setelan tambahan... / additional settings... . Pada halaman additional settings/ setelan tambahan, cari dan klik menu Opsi pengembang / developer options, di halaman tersebut pastikan pilihan opsi pengembang sudah dalam keadaan on / aktif.

Di artikel kali ini daqu akan uraikan bagaimana Kamera dan Video HP Xiaomi Ngelag / Lemot, cara ini bisa anda coba!


Ini Setingan Untuk mengatasi kamera hang /ngelag /lemot 

Pada halaman opsi pengembang /developer options, untuk mengatasi hp ngelag atau lemot, maka silahkan scroll ke bawah, kemudian cari menu Pengoptimalan Memory / Memory Optimization,  pastikan memilih non aktif. Lalu scroll lagi ke bawah, pastikan Menu Hidupkan Optimasi MIUI dalam keadaan aktif.



Setelah langkah-langkah di atas anda lanekan, silahkan restart HP xiaomi anda, dan coba lihat hasilnya, di HP xiaomi daqu (xiaomi redmi note 4 3/46 mediatek), cara di atas berhasil mengatasi kamera dan juga perekam video xiaomi yang tadinya lemot dan ngelag menjadi smooth dan lancar. semoga cara di atas berhasil juga untuk hp xiaomi anda. god luck.

Setelah Berhasil dengan Melanekan Seting di atas Lho kok hp daqu lemot lagi Bagaimana solusinya

Ini bisa saja terjadi pada xiaomi anda, karena daqu juga sama mengalaminya, setelah melanekan seting di atas, kamera memang menjadi normal, namun kadang-kadang kamera kembali ngelag dan lemot,  Apa yang daqu lanekan adalah melanekan restart hp ketika kamera ngelag lagi, bahkan daqu sempat merestartnya beberapa kali, dan setelah peristiwa tersebut kamera xiaomi redmi note 4 daqu akhirnya berjalan normal tanpa harus restart ulang terus, bahkan sempat setiap kali ambil beberapa foto daqu matikan kamera dan matikan layar. lalu hidupkan lagi, ketika ingin digunakan kembali. dampaknya sampai saat ini lancar-lancar saja tanpa harus on off ulang.

Saran agar kamera berjalan mulus, jika memang sedang digunakan untuk foto-foto dalam jumlah yang sering misalnya untuk mendokumentasikan ketika anda sedang liburan dan lain sebagainya, lebih baik ubah ke dalam mode terbang /pesawat agar hp tidak mudah panas, dan jika tidak sedang digunakan pastikan layar hp dimatikan.

Pemutar Video Xiaomi Anda lemot Ini Solusinya

Ternyata kekurangan dari xiami terutama xiaomi redmi note 4 bukan hanya pada kameranya yang sering ngelag ketika ingin digunakan, pemutar video bawaannya pun bahkan lebih parah, setiap kali digunakan untuk memutar video maka hang, ngelag dan suara berisik akan muncul sehingga tidak jarang membuat sistem xiaomi hang tidak bisa diapa-apakan, pada akhirnya hanya restart saja jalan terakhir.

Jika pada posel xiaomi anda mengalami permasalahan serupa pada pemutar video bawaan xiaomi untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa baca artikel berikut :
Mengatasi masalah lag/hang pada pemutar video bawaan xiaomi

UPDATE Terbaru 100% work:


Ada kabar baik untuk pengguna xiaomi redmi note 4 mediatek/qualcomm snap dragon yang kebetulan masih mengalami permasalahan lag/lemot pada kamera dan juga pemutar video bawaah xiaomi,juga permasalahan pada suara yang kadang berisik atau tersendat-sendat ketika bermain game atau memutar music MP3, cara ini 100% berhasil mengatasi semua permasalahan tersebut.

Silahkan update MIUI 8 Xiaomi redmi note 4 anda ke miui versi 8.2.1.0 yang sudah tersedia, bisa via OTA atau manual, setelah daqu coba melanekan update via OTA menggunakan aplikasi updater bawaan xiaomi, ternyata dengan melanekan update MIUI ke versi 8.2.1.0 100% dapat mengatasi semua permasalahan di xiaomi redmi note 4 daqu.

Awalnya khawatir 4G tidak akan jalan setelah melanekan update, namun setelah dicoba 4G berjalan normal dan sejak melanekan update beberapa hari yang lalu, permasalahan pada suara, lag pemutar video dan juga kamera sekarang tidak ada lagi, benar-benar manjur.

Di artikel kali ini daqu akan uraikan bagaimana Kamera dan Video HP Xiaomi Ngelag / Lemot, cara ini bisa anda coba!


Jadi untuk anda pengguna xiaomi redmi note 4 yang masih mengalami permasalahan di atas silahkan lanekan update ke miui versi 8.2.1.0 yang sudah siap di download via OTA ataupun manual, kapasitas downlod kira-kira 1.4G jadi pastikan menggunakan WIFI, update MIUI kurang lebih memakan waktu 30 menit.

Semoga setelah update tidak muncul lagi permasalahan baru, yo...kita tunggu saja testimoni berikutnya.


Demikian tentang langkah-langkah untuk memperbaiki kamera dan video xiaomi yang lemot dan ngelag, semoga artikel di atas membantu.