Cara Streaming Youtube Di Pc Memakai Obs


Serhamo.net - Mungkin Anda yang gres terjun sebagai youtuber dan akan mencoba streaming di PC / Laptop, laba streaming kita tak perlu edit video hanya tinggal klik stream dan kita sudah otomatis menyiarkan content video sepuasnya.

Disini kita akan streaming memakai aplikasi yang bernama Open Broadcaster Software atau yang biasa dikenal OBS, aplikasi ini gratis dan ringan dipakai.

Youtuber gaming juga sering memakai aplikasi ini, alasannya ialah banyak fitur yang disediakan, atau juga Anda ingin memakai face-cam aplikasi ini sudah ada fiturnya lho.

Selain itu live streaming yang dapat dilkamikan ibarat screen record (rekam layar),  Rekam Film yang nanti nya akan siarkan secara pribadi dan banyak banget lagi deh pokoknya, ini contohnya:

Kita pribadi kami ketutorialnya.

Syarat yang harus dipenuhi.

  • Internet yang stabil.
  • PC / Laptop
  • Pastinya harus mempunyai Channel youtube yang sudah ter verifikasi kaminnya. ( di (https://www.youtube.com/features) caranya gampang kok tinggal verifikasi lewat nomor ponsel.
  • Aktifkan fitur live streaming di (https://www.youtube.com/features)

Tutorial (STREAM GAME)

  1. Jika persyaratan diatas sudah dipenuhi buka laman www.youtube.com/live_dashboard
  2. Pada laman live, scroll kebawah salin Server URL dan Stream name/key nya
  3. Sekarang buka OBS, masuk Setting > Stream, disini ubah Stream Type menjadi Custom Streaming Server, Kemudian tempelkan Server URL dan Stream Key yang sudah di salin tadi. terakhir klik OK 
  4. Pada sajian utama OBS, Buat Scene dan Sources, isi sesuai dengan keinginan, disini kami akan streaming game jadi Sources yang kami pilih merupakan Game Capture, untuk settingan pada Sources Game Capture sesuaikan harapan Anda. > Klik OK
  5. Jalankan game nya sesudah itu kembali lagi ke OBS, (ALT+TAB)
  6. Terakhir klik Start Streaming, jika sudah berwarna hijau di OBS dan di youtube berarti Anda berhasil
Catatan:
  • Jika PC / Laptop Anda low end dan sedikit agak berat alasannya ialah browser, Anda dapat menutup browser tersebut kalau sudah berwarna hijau dan jangan tkamit tidak tersimpan video nya alasannya ialah akan otomatis tersimpan.  
Sekian tutorial dari kami semoga membantu bila ada pertanyaan tulis dibawah, nanti artikel akan diupdate mengenai settingan semoga pada ketika live tidak lag dan patah-patah.