Cara Menggunakan Panggilan Grup WhatsApp

Cara Menggunakan Panggilan Grup WhatsApp Cara Menggunakan Panggilan Grup WhatsApp

WhatsApp akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan panggilan grup untuk panggilan video dan suara. Panggilan video grup atau panggilan suara grup bukanlah hal yang tidak pernah diketahui orang lain. Panggilan suara grup sebenarnya telah ada bahkan sebelum WhatsApp, beberapa aplikasi seperti Hangouts, Skype, sudah memungkinkan panggilan grup. Menurut perusahaan, pengguna menghabiskan lebih dari 2 miliar menit untuk panggilan per hari. Masuk akal mengingat WhatsApp mempunyai sekitar 1,5 miliar pengguna. Bahkan, waktu rata-rata yang dihabiskan oleh pengguna dalam satu hari pada panggilan WhatsApp merupakan sekitar 1,3 menit.

Panggilan grup di WhatsApp selalu dienkripsi secara menyeluruh sehingga bisa dipastikan privasi kamu aman. Perusahaan juga menyatakan bahwa fitur tersebut telah dirancang untuk bekerja dengan kamul di seluruh dunia dalam kondisi jaringan yang berbeda. Panggilan grup WhatsApp mendukung hingga empat orang sekaligus, apakah itu panggilan video atau panggilan suara. Dengan kata lain, pengguna dapat menelpon hingga tiga orang lain dalam panggilan grup.

Pembaruan ini diluncurkan secara global hari ini untuk pengguna Android dan iOS jadi pastikan kamu memperbarui aplikasi WA kamu. Untuk membandingkan dengan opsi lain yang ada, Facebook Messenger mendukung panggilan video grup hingga 50. Skype 25 dan Snapchat mendukung 16 peserta. Ketika iOS 12 diluncurkan akhir tahun ini, FaceTime Apple mendukung hingga 32 orang.

Cara Menggunakan Panggilan Grup WhatsApp

Untuk menggunakan panggilan grup di WhatsApp, pertama-tama kamu harus melakukan panggilan suara atau video satu-per-satu setelah itu kamu dapat menambahkan lebih banyak peserta ke panggilan tersebut.

1. Buka WhatsApp dari layar berkamu android kamu.
2. Pilih tab calls / Panggilan dan ketuk ikon telepon+ mengambang di sudut kanan bawah.

Cara Menggunakan Panggilan Grup WhatsApp Cara Menggunakan Panggilan Grup WhatsApp

3. Dari daftar kontak kamu, pilih peserta pertama dari panggilan grup. kamu dapat memilih antara panggilan suara atau video dengan mengetuk pada tombol nomor atau ikon video di sebelah nama kontak.
4. Ini akan menghubungkan panggilan suara atau video ke peserta pertama yang kamu pilih. Di layar panggilan, kamu akan melihat ikon tambahkan kontak di kanan atas. Ketuk untuk menambahkan lebih banyak peserta.

Cara Menggunakan Panggilan Grup WhatsApp Cara Menggunakan Panggilan Grup WhatsApp

6. Mengetuk ikon akan membawa kamu ke daftar kontak kamu lagi di mana kamu dapat menambahkan peserta kedua.
7. Demikian pula, kamu dapat menambahkan peserta ketiga dan / atau keempat dengan mengetuk ikon tambah kontak lagi.


Itulah cara menggunakan panggilan grup whatapp, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.