Cara mengatasi pengaturan aplikasi tidak bisa dibuka di windows 10

Cara mengatasi pengaturan aplikasi tidak bisa dibuka di windows  Cara mengatasi pengaturan aplikasi tidak bisa dibuka di windows 10

Kita semua tahu bahwa Pengaturan aplikasi merupakan jantung dari Windows 10. Tanpa pengaturan aplikasi, akan sangat sulit atau tampaknya tidak mungkin untuk mengelola sistem operasi Windows 10 kamu. Jadi bagaimana jika tiba-tiba kamu mendapati bahwa pengaturan aplikasi windows 10 kamu tidak lagi bisa dibuka? Atau pengaturan aplikasi bisa dibuka, tetapi tidak menampilkan bagian pengaturan tertentu yang ingin kamu konfigurasikan. Dalam beberapa kasus, kamu mungkin mengalami pengaturan aplikasi bisa dibuka tapi macet atau diminimalkan.

Nah, untuk menjawab masalah yang disebutkan di atas, pada artikel ini kami akan share cara mengatasi pengaturan aplikasi windows 10 tidak bisa dibuka. Jika aplikasi lain tidak berfungsi, kamu dapat dengan mudah mengatur ulang aplikasi tersebut melalui jendela pengaturan aplikasi. Namun dalam kasus ini, masalahnya ada pada pengaturan aplikasi itu sendiri, dan karenanya metode pengaturan ulang tidak dapat diterapkan. Berikut ini beberapa perbaikan yang dapat kamu coba saat pengaturan aplikasi tidak berfungsi pada Windows 10 kamu:

FIX 1 - Pasang ulang Pengaturan Aplikasi Via PowerShell
1. Buka administrative Windows PowerShell. Untuk ini, cukup klik kanan Tombol Start atau tekan logo windows + X dan pilih Windows PowerShell (Admin). kamu juga dapat mencari Windows PowerShell menggunakan Cortana dan klik kanan pada hasil yang ditampilkan dan pilih Run as administrator.

2. Selanjutnya, di jendela PowerShell , ketik / tempel cmdlet berikut dan tekan tombol Enter.

Get-AppXPackage -AllUsers -Name windows.immersivecontrolpanel | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml” -Verbose}

Cara mengatasi pengaturan aplikasi tidak bisa dibuka di windows  Cara mengatasi pengaturan aplikasi tidak bisa dibuka di windows 10

3. Biarkan perintah diatas berjalan sampai selesai. Tutup Windows PowerShell dan reboot komputer. Setelah memulai ulang sistem kamu, lihat apakah kamu sudah bisa meluncurkan pengaturan aplikasi sekarang.


FIX 2 - Dengan Membuat Akun Pengguna Baru Melalui LUSRMGR
Namun kemungkinan lain untuk masalah ini merupakan akun kamu mengalami masalah dalam membuka pengaturan aplikasi. Jadi kamu dapat membuat akun pengguna lain melalui snap-in LUSRMGR. Begini caranya:

1. Buka dialog RUN dan ketik lusrmgr.msc untuk membuka snap-in Local Users and Groups, dan Klik OK.

2. Di jendela lusrmgr, klik kanan pada USERS dan pilih NEW USER.

Cara mengatasi pengaturan aplikasi tidak bisa dibuka di windows  Cara mengatasi pengaturan aplikasi tidak bisa dibuka di windows 10

3. Selanjutnya, isi semua informasi yang diperlukan untuk membuat pengguna baru dan klik CREATE.

4. Satu akun pengguna baru dibuat, keluar dari akun kamu dan masuk menggunakan akun pengguna baru yang barusan kamu buat. Jika pengaturan aplikasi berfungsi dengan baik di akun yang baru kamu buat, pindahkan konten kamu ke akun pengguna baru dan mulailah menggunakannya sekarang.

Itulah cara mengatasi dan memperbaiki pengaturan aplikasi windows 10 yang tidak bisa dibuka. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.