Cara convert video 4k menjadi 1080P full HD

 Pada cara ini kami akan share cara convert video  Cara convert video 4k menjadi 1080P full HD
Pada cara ini kami akan share cara convert video 4k menjadi 1080P dengan bantuan software konverter 4K ke 1080P gratis terbaik untuk Windows. Video 4K atau UHD saat ini sangat populer tetapi banyak perangkat tidak support atau tidak dapat memutar video dengan resolusi 4k. Oleh karena itu, untuk memutar video 4k di beberapa perangkat, kamu perlu menurunkan resolusi video 4K menjadi 1080p atau 720p. Untuk mengurangi resolusi video, kamu memerlukan konverter video yang mendukung resolusi 4K dan dapat mengubahnya menjadi 1080p. Untuk mengatasi masalah ini, kami telah menyusun daftar konverter 4K menjadi 1080p. Sebagian besar konverter ini merupakan konverter video stkamur di mana kamu dapat mengubah resolusi video, forma , frekuensi gambar, aspek rasio, dan berbagai parameter video lainnya. kamu juga dapat mengonversi banyak video 4k ke 1080p dengan mudah. Di beberapa software, kamu juga dapat menemukan berbagai fitur pengeditan video, pemutar video, dan preview video.

Proses konversi 4k hingga 1080p cukup mudah di semua software yang akan kami sebutkan dibawah ini. Plus, kemampuan untuk mengubah banyak parameter audio dan video juga cukup bagus. Berikut software convert video 4k ke 1080P.

VLC Media Player
 Pada cara ini kami akan share cara convert video  Cara convert video 4k menjadi 1080P full HD

VLC Media Player merupakan software favorit kami karena dapat mengonversi banyak video 4K ke resolusi 1080p dengan lebih cepat daripada software lain yang sejenis. Plus, kemampuannya mendukung hampir semua format video juga mengesankan.

VLC Media Player merupakan software konverter 4k ke 1080p gratis untuk Windows. Ini merupakan software pemutar media populer yang dapat memutar file video dan audio dari hampir semua format. Selain untuk memutar file media, VLC juga mampu mengubah resolusi video dan format video. kamu dapat mengkonversi beberapa video 4K ke 1080p (FHD), 720p (HD), 480p, dan berbagai resolusi lainnya. Dalam hal format video, VLC mampu mendukung banyak format input dan output video seperti WMV , MOV , MP4 , FLV , AVI , RAW , MKV , dan banyak lagi.


Cara convert video 4K ke 1080p menggunakan VLC Media Player:
1.Luncurkan software ini dan buka bagian Media > Convert/Save.
2.Sekarang, tambahkan satu atau lebih file video 4K dan tekan tombol Convert/Save button untuk Membuka bagian Konversi.
3.Dari bagian Konversi, pertama, pilih salah satu profil video yang tersedia (H.264 + mp3, H.265 + mp3, dll.) Dan tekan opsi Edit Profile untuk memilih format dan resolusi video output.
4.Untuk mengatur resolusi, pilih tab Codec Video dari Edit Profile dan masukkan secara manual 1920 * 1080 dalam bidang Frame Size dan tekan tombol Save.
5.Terakhir, tekan tombol Start untuk memulai proses konversi.

Software ini mengubah video 4k menjadi 1080p dengan laju yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan berbagai software serupa lainnya. Secara keseluruhan, ini merupakan salah satu converter video 4k ke 1080p yang terbaik.

Unduh VLC Media Player langsung dari situs resminya.

ShanaEncoder
 Pada cara ini kami akan share cara convert video  Cara convert video 4k menjadi 1080P full HD

ShanaEncoder merupakan software konverter 4K to 1080p gratis untuk Windows. Aplikasi gratis ini memungkinkan kamu untuk mengonversi banyak video 4K ke resolusi 1080p. Tidak hanya 1080p, tetapi kamu juga dapat mengonversi 4K ke hampir semua resolusi karena memungkinkan kamu menentukan resolusi keluaran secara manual. Di dalamnya, kamu juga dapat mengkonversi format video video 4k ke format seperti AVI, FLV, MP4, WEBM, WMV, RAW, dll. Plus, ekstraksi audio dari video 4k juga dimungkinkan dalam software ini.

Cara convert video 4K ke 1080p menggunakan ShanaEncoder:
1.Pertama, tambahkan video atau video 4K ke software ini dan akses Quick Settings dengan menekan tombol Quick Settings.
2.Dari Quick Settings, kamu dapat secara manual mengatur resolusi 1080p bersama dengan parameter video lainnya seperti Frame rate, Kualitas, Codec, Format Video, Aspek Rasio, Tingkat Sampel, dll. Setelah mengatur semuanya, tekan tombol Save settings untuk menyimpan pengaturan.
3.Sekarang, cukup tekan Tombol Start untuk memulai proses konversi UHD ke FHD.

Dalam software ini, kamu juga mendapatkan beberapa fitur lanjutan seperti Priority (untuk menetapkan prioritas tugas), Decoding Hardware Accelerated, dukungan Multi-Thread (untuk mengurangi waktu konversi), dll.

Unduh ShanaEncoder langsung dari situs resminya.

Any Video Converter
 Pada cara ini kami akan share cara convert video  Cara convert video 4k menjadi 1080P full HD

Any Video Converter merupakan konverter video gratis lainnya yang juga dapat dipakai untuk konversi 4k hingga 1080p. Di dalamnya, kamu dapat menambahkan beberapa video dan melakukan konversi batch 4k hingga 1080p. Dengan masuk ke basic settings, kamu dapat memilih resolusi video 1920 * 1080. Ada banyak perangkat khusus (ponsel Apple, samsung, tablet, dll) yang dapat kamu pilih resolusinya sesuai dengan perangkat kamu.

Selain resolusi video, software ini juga memungkinkan kamu mengubah codec video, laju bit video, dan kualitas video (rendah, sedang, dan tinggi). Kualitas video memengaruhi ukuran video, karenanya ingatlah hal itu sebelum konversi.

Software ini juga menyediakan beberapa alat pengeditan video. Dengan menggunakan alat pengeditan ini, kamu dapat menambahkan efek, memotong video, menggabungkan video, dan menambahkan watermarks ke video. kamu juga dapat melihat video yang diedit menggunakan pemutar videonya. Utilitas berguna lainnya yang hadir di sini merupakan pengunduh video, pemutar video online, dan burn DVD. Software ini juga cukup fleksibel dalam hal format video, sehingga kamu dapat menambahkan video apa pun tanpa mengkhawatirkan format video input.

Download Any Video Converter langsung dari situs resminya.

Quick Media Converter
 Pada cara ini kami akan share cara convert video  Cara convert video 4k menjadi 1080P full HD

Quick Media Converter merupakan software konverter 4K ke 1080p gratis berikutnya untuk Windows. Software ini mirip dengan berbagai konverter media lainnya yang memungkinkan kamu mengonversi format video, resolusi video, dan banyak parameter video lainnya. Untuk mengubah berbagai parameter video bersama dengan resolusi video, software ini menyediakan tiga mode berbeda yaitu Easy mode, HD mode, and Expert mode.


Mari kita lihat ketiga mode yang bisa membantu kamu mengonversi resolusi video bersama dengan parameter video lainnya:
Easy mode: Ini merupakan mode yang cukup mudah dipakai, format video output yang dapat kamu pilih (format video HTML5, MKV, PAL, WMV, dll.) Dan secara manual menentukan resolusi dan bit rate dari video output.
HD mode: Dalam mode ini, kamu mendapatkan berbagai format video (MPEG, VOB, MV2, MKV, dll.) Dengan resolusi Full HD (1920 * 1080) atau HD (1280 * 720) yang telah ditentukan. Cukup pilih satu format video dengan resolusi full HD yang telah ditentukan dan tekan tombol Convert untuk memulai konversi.
Expert Mode: Menggunakan mode ini, kamu dapat secara manual menentukan resolusi video seperti mode Easy. Namun, mode ini juga memungkinkan kamu memodifikasi banyak parameter video lain seperti Codec, rasio Aspek, bit rate, Frame rate, dll. Yang tidak disediakan oleh dua mode sebelumnya.

Dalam software ini, kamu juga mendapatkan beberapa alat tambahan yaitu aplikasi webcam inbuilt, pengunduh video, dukungan beberapa bahasa, dan pemutar video.

Download Quick Media Converter langsung dari situs resminya.