Tips Menghapus Group Whatsapp (Wa) secara permanen agar tidak bisa digunakan

Cara Menghapus group wa atau whatsapp bergotong-royong sangatlah praktis, namun banyak yang salah persepsi lantaran caranya salah, sehingga group tidak terhapus secara permanen dan masih dipakai oleh anggota group lainnya.

Melalui artikel kali ini aku akan coba menguraikan bagaimana langkah-langkah menghapus group dengan benar sehingga group terhapus secara permanen dan tidak bisa digunakan lagi oleh yang lain.

Fitur wa yang paling banyak digunakan yaitu fitur media group, dengan fitur ini anda mampu menciptakan sebuah group whatsapp untuk berkumpul bersama sahabat-teman anda yang sama-sama pengguna whatsapp untuk saling share gosip secara masal.

Umumnya sebuah group whatsapp dibentuk dikala beberapa pengguna whatsapp mempunyai minat yang sama, dengan media group akan memudahkan para pengguna saling berkirim pesan, setiap kali pesan dikirim ke dalam group maka semua anggota group akan mendapatkan gosip dengan praktis.

menghapus group wa secara permanen

Keberadaan group whatsapp memang cukup efektif untuk mengirimkan isu masal, cukup dengan satu kali mengirimkan pesan, maka semua anggota group akan pribadi dapat melihat berita tersebut.

Namun untuk beberapa masalah group whatsapp yang awalnya dibentuk dengan tujuan yang terang, justru malah dipakai oleh anggota group untuk hal-hal yang tidak dikehendaki oleh admin group, sehingga tidak jarang lantaran alasan tersebut admin group yang membuat group tersebut menetapkan untuk menghapus group whatsapp yang dibuatnya.



Sayangnya banyak pengguna sebagai admin group salah mekanisme ketika menghapus sebuah group whatsapp yang dibuatnya, group seolah-olah terhapus padahal hanya di perangkat nya saja yang terhapus, sementara anggota group yang lain masih bisa memakai group tersebut.

Perlu diketahui bahwa ketika admin group menghapus group whatsapp tanpa mengeluarkan anggota group terlebih dahulu, maka itu artinya beliau belum menghapus group secara permanen, namun ia akan dianggap hanya keluar dari group tersebut, sehingga ia yang awalnya sebagai admin group karena keluar, maka posisi admin group akan ialihkan ke salah satu anggota group lainnya yang terdapat di group tersebut.

Ketika anda ingin menghapus sebuah group secara permanen dari dunia whatsapp, maka anda harus tau prosedurnya, jikalau tidak maka group yang anda hapus kemungkinan masih eksis dan masih dipakai oleh anggota group yang lain.

Tips Menghapus Group Whatsapp (Wa) dengan benar  semoga terhapus secara permanen

Untuk anda yang ingin menghapus sebuah group di whatsapp atau wa, agar group tersebut terhapus secara permanan, bersih dan tidak mampu lagi dipakai oleh anggota group lainnya, maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan Whatsapp di hp android anda

2. Cari nama group yang ingin anda hapus, lalu klik pada nama group untuk membuka dan masuk ke group tersebut.

3. Setelah masuk, klik menu titik 3 di pojok kanan atas, kemudian pilih menu Info group.

5. Pada halaman info group anda akan melihat daftar nama-nama anggota group, silahkan anda keluarkan semua anggota group termauk admin lainnya, caranya silahkan klik pada nama pengguna yang ingin anda keluarkan, kemudian pada popup hidangan yang muncul, pilih menu Keluarkan...,

6. Terakhir pastikan tinggal nama anda saja yang tersisa, kalau sudah silahkan tekan menu  Keluar dari group


menghapus group whatsapp


Kemudian pada beliaulog yang muncul, silahkan tekan tombol keluar, group pun secara otomatis akan terhapus secara permanen dan tidak bisa dipakai lagi oleh anggota group lainnya.

SARAN :

Perlu diingat bahwa dikala anda mengeluarkan anggota dari group, maka isu tindakan pengeluaran yang anda lakukan akan diketahui oleh anggota lainnya.

Jadi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kalau anda tetapkan ingin menghapus sebuah group, minta izin kepada anggota group untuk mengeluarkan mereka dari group dengan alasan ingin menghapus group, sehingga mereka bisa tahu dan memakluminya.

Demikian mengenai cara menghapus group whatsapp / wa dengan benar secara permanen sehingga group tersebut hilang tidak mampu digunakan lagi oleh anggota group lainnya.