Advertising 468 x 60

Software untuk backup program yang terinstal

Pada artikel ini kami akan berbagi 2 software gratis untuk mem-backup program yang terinstal. Ada banyak software gratis untuk backup sistem, backup file, dan software backup yang lainnya yang  tersedia, tetapi untuk mem-backup hanya program yang terinstal tidak mungkin dengan software tersebut.

software ini membantu kamu dengan dua cara yang berbeda, software pertama memungkinkan kamu mem-backup software atau program yang terinstal sepenuhnya. Itu berarti, setelah program di-backup dan kamu menghapusnya dari PC, maka software ini akan membantu kamu mengembalikan program itu kapan saja. Di sisi lain, software kedua yang kami review di sini memungkinkan kamu mencadangkan semua jenis opsi, entri registri, dan pengaturan program yang terinstal. Kemudian, kamu tidak perlu menyesuaikan pengaturan secara manual setelah beberapa perubahan atau menginstal ulang software tersebut, tapi akan dilakukan secara otomatis oleh software ini. Jadi, software kedua tidak mencadangkan program secara langsung tetapi cukup berguna untuk memulihkan pengaturan beberapa program secara bersamaan.

  Baca juga


Selain menggunakan software ini untuk backup program yang terinstal, kamu juga dapat menggunakan fitur lain. Misalnya, kamu dapat memindahkan program dari satu tempat ke tempat lain, mentransfer program dari satu PC ke yang lain dengan menghubungkannya di LAN yang sama, melihat pratinjau proses backup data sebelum memulai proses pembackupan, dll.

Mari kita mulai dengan software gratis yang pertama.

1. EaseUS Todo PCTrans Free

 Ada banyak software gratis untuk backup sistem Software untuk backup program yang terinstal

EaseUS Todo PCTrans Free merupakan software favorit kami untuk mem -backup program yang terinstal. Ini versi gratis terbatas untuk backup 2 program pada satu waktu , Backup dan memulihkan proses bekerja dengan sempurna. kamu dapat membuat backup software atau program yang terinstal sebagai file gambar atau melalui koneksi jaringan dengan menghubungkan dua PC pada LAN yang sama. Jika kamu membuat backup program sebagai file gambar, maka kamu harus menginstal software ini pada PC yang sama atau PC lain untuk memulihkannya menggunakan backup file gambar.

Menyediakan wizard antarmuka yang membuatnya sangat mudah untuk mem-backup software yang terinstal. Saat antarmuka dibuka, gunakan opsi "via an image file", pilih opsi "create the image file", dan lanjutkan wizard untuk memilih program yang ingin kamu buat backupnya. Terakhir, kamu dapat mengatur folder tujuan atau flash drive eksternal untuk menyimpan gambar.

Untuk memulihkan program yang dicadangkan di PC yang sama atau lainnya, jalankan software, gunakan opsi "via an image file", dan kali ini kamu harus memilih opsi “Transfer from the image file”. Terakhir, kamu dapat memilih gambar yang sama yang kamu buat untuk mem-backup program yang terinstal dan mengembalikan program.

software ini juga berguna untuk mentransfer atau memindahkan program yang terinstal dari satu drive ke drive yang lain, yang merupakan pilihan yang baik ketika kamu kehabisan ruang pada hard drive tertentu.

2. CloneApp

 Ada banyak software gratis untuk backup sistem Software untuk backup program yang terinstal

CloneApp merupakan pilihan yang sangat bagus ketika kamu ingin membuat backup dan mengembalikan pengaturan semua program yang terinstal pada satu waktu. Perangkat lunak ini tidak membantu kamu mem-backup program secara langsung. Sebaliknya, itu membantu untuk membuat backup semua konfigurasi, entri registri, pilihan menu konteks, dll, untuk semua program yang terinstal. Ini akan berguna ketika kamu harus menginstal ulang beberapa perangkat lunak dan ingin mengembalikan semua pengaturan yang telah kamu konfigurasikan sebelum mencopot pemasangan perangkat lunak itu.

Perangkat lunak ini cukup mudah dipakai. Pada antarmuka, kamu dapat menekan opsi "Select Installed" dan secara otomatis akan menkamui semua perangkat lunak yang terinstal pada PC kamu. Ini sangat membantu karena kamu tidak perlu secara manual memilih perangkat lunak yang terinstal dari daftar besar semua program. Selain itu, kamu juga dapat memilih semua program (termasuk program portabel) untuk mem-backup data.

Ketika perangkat lunak atau program yang terinstal dipilih, klik opsi "Backup". Ini akan memulai proses untuk pengaturan backup dan semua konfigurasi dari setiap program. Folder terpisah dibuat untuk data dari setiap program. Kemudian, ketika kamu harus mengembalikan semua pengaturan semua program tersebut, kembali ke antarmuka, tekan opsi "restore" dan kemudian perangkat lunak akan membantu kamu mendapatkan kembali semua pengaturan program-program tersebut.

Software backup data program ini mempunyai fitur lain juga. Misalnya, kamu dapat mengubah tema antarmuka, folder tujuan ke data backup, menambahkan file kustom, folder, dan entri registri untuk backup, aplikasi backup dalam folder tunggal atau terpisah, dll.

Kesimpulannya jika kamu harus membuat backup seluruh program, maka perangkat lunak pertama merupakan pilihan terbaik. Jika kamu ingin mencadangkan pengaturan atau konfigurasi program yang terinstal, maka perangkat lunak kedua yang paling cocok.

0 Response to "Software untuk backup program yang terinstal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel