Mudahnya merekam panggilan video call whatsapp di hp android dengan AZ Video Recorder

Di artikel sebelumnya aku pernah menguraikan sebuah artikel perihal bagaimana cara merekam video tampilan layar hp android, masih berkaitan dengan hal rekam-merekam video, di artikel kali ini saya akan uraikan juga mengenai bagaimana cara merekam panggilan video call whatsapp.

Kita ketahui bersama bahwa video call ketika ini sudah banyak disematkan pada hampir semua sosial messengger seolah-olah whatsapp, facebook messengger, bbm line dan sosial messengger lainnya, sehingga setiap pengguna selain mampu mengirim pesan pengguna juga memungkinakan untuk menciptakan paggilan video.

Panggilan video terkadang digunakan ketika pengguna ingin  bercakap-cakap dengan teman lama saudara, sang kekasih untuk melepas rindu dan keperluan lainnya.

Dengan video call selain mampu bercakap-cakap seakan-akan layaknya menelepon pengguna juga bisa saling  bertatap muka melalui layar hp.

Sayangnya di aplikasi  video call baik itu whatsapp bbm, line dan aplikasi video call lainnya tidak dilengkapi dengan fitur untuk merekam panggilan video, namun begitu merekam video panggilan bukanlah suatu hal yang tidak mungkin, karena dikala ini ada banyak sekali aplikasi android yang mampu merekam panggilan video.

Cara Merekam Panggilan Video Call WhatsApp (WA) di hp android

Untuk anda yang ingin merekan acara panggilan video anda di whatsapp (WA), bbm, line dan facebook messengger, anda bisa memakai donasi aplikasi pihak ke 3 yang banyak tersedia di google play store.

Salah satu aplikasi pihak ke 3 yang aneka macam digunakan dan tanpa harus melaksanakan root salah satunya adalah aplikasi AZ Video recorder.

Dengan aplikasi Tersebut, selain dapat merekan percakapan call video whatsapp yang anda lakukan, juga mampu merekam kegiatan layar pada hp android anda.

Langkah-langkah untuk merekam panggilan video whatsapp di hp android ialah sebagai berikut:

1. Instal AZVideo Recorder


Dowload dan Instal aplikasi AZ Video recorder dari google play store di hp android anda

aplikasi perekam  video call whats app tanpa root untuk hp android

Aplikasi ini umumnya membutuhkan perizinan window popup di hp android anda, lantaran tampilan aplikasi ini menggunakan hidangan melayang, jadi sebelum menjalankan aplikasi ini pastikan anda sudah mengaktifkan perizinan windows popup permission di pengaturan hp android anda.

2. Jalankan aplikasi AZ Video Recorder.

Setelah diinstal silahkan coba jalankan aplikasi az video recorder, Jika windows popup permission sudah aktif, maka tampilan AZ Video recorder ketika dijalankan adalah sebagai berikut:

Tampilan aplikasi az video recorder

AZ Video recorder akan tampil melayang di atas layar dan posisinya akan selalu paling atas.

3. Lakukan pengaturan AZ Video Recorder

Sebelum melaksanakan perekaman layar, langkah pertama adalah melaksanakan pengaturan, silahkan tekan icon bergambar roda gigi warna biru seperti terlihat pada gambar di atas.

Pada halaman pengaturan lakukan pengaturan berikut:
  • Aktifkan opsi gunakan tombol aneh agar anda bisa dengan simpel mengontrol rekaman video tanpa terekam dilayar.
  • Aktifkan juga opsi pilihan berhenti, ada beberapa opsi yang bisa anda pilih sehingga anda mampu dengan praktis menghentikan rekaman tanpa terekam layar.
  • Jangan lupa aktifkan juga opsi Rekam Audio, ini sangat berguna ketika anda merekam video call biar suara dari video call ikut terekam.
  • Silahkan atur opsi lainnya yang anda perlukan

4. Lakukan Video Call

Selanjutnya silahkan lakukan video call dengan sahabat atau keluarga anda,  mampu menggunakan whats app, line, bbm atau video call lainnya.

5. Lakukan perekaman video

Untuk memulai merekan layar hp android anda, anda bisa menekan icon bergambar video recorder warna ungu tua.

Nanti akan muncul konfirmasi untuk memulai, silahkan tekan saja tombol start atau mulai

Setelah tombol merekam dimulai, maka setiap acara anda terhadap layar hp android akan terekam.

5. Stop Rekaman

Jika rekaman sudah akhir, Anda bisa menghentikan rekaman dengan cara menekan tombol pengunci di hp android anda atau menggoyang hp android anda, tapi sebelumnya anda harus meangkifkan opsi pilih berhenti di pengaturan az video recorder.

Video yang berhasil terekam akan tersimpan di hp android anda.

Untuk melihatnya anda bisa sajianju halaman galery di hp android anda.

Itulah Mudahnya merekam panggilan video call whatsapp di hp android dengan AZ Video Recorder, semoga bermanfaat, selain AZ Recoreder anda juga mampu memakai aplikasi Super screen Recorder DU Revorder, yang fungsinya hampir sama dan bisa dijalankan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu.