Menjalankan (run) Project android studio langsung ke HP Lenovo via usb

Di artikel sebelumnya aku sudah pernah membahas mengenai cara run projek android studio eksklusif ke hp xiaomi, masih membahas masalah yang sama kali ini aku akan coba menguraikan langkah-langkah bagaimana cara menjalankan projek android pribadi ke hp lenovo.

Kita ketahui bersama, dikala ini untuk membuat aplikasi android yang paling direkomendasikan oleh google ialah memakai aplikasi android studio. aplikasi ini merupakan aplikasi pengganti eclipse seblumnya, lantaran eclipse sudah tidak didukung lagi, sekarang hadir aplikasi android studio yang lebih lengkap dan terus menerima sumbangan dari google.

Untuk menjalankan atau run project aplikasi android di android studio, ada beberapa cara yang bisa kita gunakan , kita bisa memakai emulator android berbasis windows seolah-olah nox, bluestack dan aplikasi serupa lainnya, kita juga bisa menggunakan android virtual device (AVD) yang sudah disediakan pribadi oleh aplikasi android studionya, atau mampu juga menggunakan smartphone android eksklusif.



Yang paling simpel untuk tes menjalankan projek android yaitu pribadi menggunakan hp android orisinil melalui kabel USB, dikala ini hampir semua brand hp android bisa dipakai untuk mengetes menjalakan projek android studio, seakan-akan lenovo, xiaomi, asus, samsung, oppo dan merk hp android lainnya.

Sayangnya ketika menggunakan hp android eksklusif, hambatan yang sering dialami yaitu hp android tidak dapat terdeteksi oleh aplikasi android studio, sehingga projek android studio pun gagal untuk dijalankan.

Permasalahan tersebut salah satu penyebabnya karena driver android debug bridege (ADB) dan juga driver usb untuk smartphone yang kita gunakan tersebut belum terinstal di perangkat komputer yang kita gunakan.

Menjalankan (run) Project android studio eksklusif ke HP Lenovo via usb

Ketika ingin menjalankan projek android pribadi ke hp lenovo, maka umumnya hp lenovo tidak akan mampu terdeteksi atau terbaca oleh android studio, itu lantaran adb driver untuk hp lenovo belum dikenali oleh sistem operasi windows yang kita gunakan, sehingga tidak terbaca oleh android studio.

Untuk anda yang kebetulan mengelami hp lenovo tidak terdeteksi oleh android studio untuk me run projek aplikasi android, maka langkah-langkah agar mampu run yaitu sebagai berikut:

1. Hubungkan hp lenovo anda dengan komputer menggunakan kabel USB
Pastikan aplikasi android studio aktif, kemudian silahkan coba hubungkan hp lenovo anda dengan laptop atau komputer anda melalui kabel USB

2. Aktifkan Opsi pengembang di hp lenovo anda
Setelah adb driver anda instal, selanjutnya aktifkan opsi pengembang di hp lenovo anda.

Jika sesudah diaktifkan hp lenovo anda masih saja tidak terdeteksi oleh android studio, itu artinya adb driver lenobo belum terpasang di komputer anda.

3. Instal LenovoSuite / adb driver untuk lenovo
Beberapa seri hp lenovo, ketika dicolokan ke laptop atau komputer via usb, maka akan diminta untuk menginsal lenovo suite yang sudah tersedia secara bawaan di perangkat penyimpanan lenovo anda.

Jika aplikasi lenovo suite tidak tersedia, maka anda bisa mendownload adb driver untuk seri hp lenovo yang anda gunakan, silahkan download disini untuk mendapatkannya.

Cari adb driver yang sesuai dengan seri hp android anda, kemudian instalkan pada komputer anda, setelah terinstal, restart komputer anda dan jalankan kembali android studio di komputer anda.

4. Jalankan kembali projek android
Setelah adb driver lenovo terpasang di komputer anda, selanjutnya coba jalankan kembali projek android.

Silahkan baca, cara menjalankan projek android di android studio, jika anda baru pertama kali mencobanya.

Lalu nanti pilih perangkat lenovo yang anda gunakan.

Jika berhasil, maka projek android pun mampu dijalankan di hp lenovo anda.

Semoga langkah-langkah di atas mampu mengatasi permasalahan anda untuk masalah Menjalankan (run) Project android studio eksklusif ke HP Lenovo via usb yang tidak bisa berjalan.

Semoga membantu.