Mengaktifkan menu Opsi pengembang (Developer Option) di hp android Lenovo

Settings untuk Mengaktifkan / memunculkan menu Opsi pengembang (Developer Option) di hp android Lenovo.

Di artikel sebelumnya aku pernah menguraikan artikel perihal cara mengaktifkan menu developer option di hp xiaomi, masih membahas topik yang sama, di artikel kali ini aku akan coba membahas mengenai cara mengaktifkan menu opsi pengembang di hp lenovo, kebetulan lenovo yang saya gunakan versi A6000, tapi aku kira di beberapa seri lenovo lainnya caranya tidak jauh berbeda.

Umumnya Menu developer option tersebut berada di halaman settings atau pengaturan hp android anda, Namun untuk beberapa brand hp android termasuk hp lenovo, menu developer option ini secara bawaan dalam keadaan nonaktif sehingga tersembunyi.

Sebenarnya menu developer option atau opsi pengembang merupakan hidangan khusus yang disediakan hampir di semua brand hp android seperti samsung, lenovo, xiaomi, oppo, vivo dan hp android lainnya, menu ini secara default disembunyikan lantaran penggunanya memang dikhususkan untuk game, pengembang aplikasi android atau beberapa keperluan khusus lainnya.

memunculan sajian opsi pengembang di hp lenovo yang tidak aktif


Jadi jangan heran saat anda mencari menu opsi pengembang di hp lenovo anda, menu tersebut tidak ada, itu artinya hidangan tersebut dalam mode tersembunyi dan belum diaktifkan.

Tapi jika ingin muncul, menu developer option tersebut bisa kita aktifkan secara manual, sehingga mampu kelihatan dan mampu dipakai, akungnya cara untuk mengaktifkannya sedikit tidak umum, bahkan banyak yang tidak mengetahui caranya.

Oleh lantaran itu maka melalui artikel ini aku akan menguraikan langkah-langkah bagaimana cara mengaktifkan atau memunculkan sajian opsi pengembang di hp android lenovo.

Mengaktifkan hidangan Developer Option di hp android Lenovo

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan atau memunculkan hidangan developer option atau opsi pengembang di hp lenovo anda:

1. Aktifkan hp lenovo anda.

2. Masuk ke sajian settings /  pengaturan

3. Di halaman settings / pengaturan pilih sajian about phone/ perihal Ponsel 

4. Kemudian pada halaman tentang ponsel anda pilih menu Informasi Perangkat / information device

5. Pada halaman gosip perangkat, silahkan anda tap beberapa kali opsi Build Number / Nomor bentukan, sampai muncul isu "Anda sekarang sudah menjadi pengembang"

6. Sekarang kembali ke halaman settings / pengaturan, anda akan melihat sajian khusus yaitu hidangan opsi pengembang atau developer option yang siap untuk digunakan.

Itulah cara Mengaktifkan sajian Developer Option di hp android Lenovo, supaya bermanfaat.