Advertising 468 x 60

Menampilkan icon baterai di taskbar windows 10

Menampilkan ikon baterai di taskbar windows  Menampilkan icon baterai di taskbar windows 10

Windows 10 sebenarnya sudah menyediakan icon baterai untuk laptop dan PC di system tray, dengan mengklik ikon itu kamu akan melihat persentase baterai yang tersisa dan hal-hal lain. Namun, kamingnya di windows 10 ikon baterai tidak langsung ditampikan di taskbar. Oleh karena itu pada cara ini kita akan membahas cara menampilkan ikon baterai di taskbar Windows 10. Hanya dengan sekali klik, kamu dapat mengawasi berapa banyak baterai yang tersisa dan kemudian kamu dapat me-charge laptop kamu atau melanjutkan pekerjaan kamu berdasarkan persentase baterai.

  Baca juga


Untuk menampilkan icon baterai di taskbar Windows 10, kita akan membahas tiga software yang berbeda, mudah dipakai, dan gratis. Menggunakan software ini sangat mudah. Saat kamu menggunakan salah satu dari software ini, kamu juga dapat menyembunyikan ikon baterai asli Windows 10 karena ikon software yang kamu gunakan ini akan membantu kamu memeriksa persentase baterai secara langsung di taskbar.

Metode 1: Menampilkan ikon baterai di taskbar windows 10 menggunakan software BatteryPercentage

BatteryPercentage merupakan software paling sederhana di sini. Jika kamu menginginkan software yang tidak melakukan apa pun selain menunjukkan persentase baterai di taskbar Windows 10 saja, maka software BatteryPercentage pilihan yang sempurna. Tidak ada GUI atau opsi lain apa pun di software ini, hanya file aplikasi portabel kecil. Unduh dan jalankan file itu dan akan berjalan di system tray dan menunjukkan persentase baterai laptop kamu. Saya tidak suka font yang dipakai untuk menunjukkan persentase baterai tetapi software bekerja dengan sangat baik.

Menampilkan ikon baterai di taskbar windows  Menampilkan icon baterai di taskbar windows 10

Seperti yang kamu lihat di screenshot di atas, ini menunjukkan persentase baterai langsung di taskbar. kamu dapat mengklik kanan ikon itu dan menggunakan opsi Keluar untuk menutupnya. Kapanpun kamu membutuhkan software itu lagi, cukup jalankan aplikasinya.

Metode 2: Menampilkan ikon baterai di taskbar windows 10 menggunakan menggunakan software gratis Percentage

Percentage merupakan software sederhana lain dan mirip dengan "BatteryPercentage". Ini juga merupakan software portabel. Unduh dan ekstrak arsip zip-nya lalu klik-dua kali di atasnya. Ikon software akan terlihat pada taskbar atau system tray dan itu akan menunjukkan persentase tingkat baterai saat ini.

Menampilkan ikon baterai di taskbar windows  Menampilkan icon baterai di taskbar windows 10

Ikon software ini terlihat lebih baik daripada BatteryPercentage.

Metode 3: Menampilkan ikon baterai di taskbar windows 10 menggunakan software gratis BatteryBar

Software BatteryBar juga merupakan pilihan yang baik untuk melihat persentase baterai pada taskbar di Windows 10. Ini dilengkapi dengan versi pro dan basic, dan versi basic cukup membantu untuk menampilkan ikon baterai di taskbar. Instal softwarenya, luncurkan dan kamu akan melihat ikon baterai pada taskbar. Ikon baterai dapat dipakai dalam dua cara berbeda: untuk melihat persentase baterai dan melihat total waktu yang tersisa dalam pemakaian baterai atau mengisi daya baterai sepenuhnya (jika pengisi daya dicolokkan). Cukup klik ikon baterai dan itu akan beralih ke salah satu dari dua opsi ini.

Menampilkan ikon baterai di taskbar windows  Menampilkan icon baterai di taskbar windows 10

Selain itu, kamu juga dapat mengarahkan kursor mouse ke ikon baterainya untuk melihat detail lebih lanjut dalam tampilan. Ini akan menunjukkan kapasitas baterai, tingkat pengisian daya, waktu proses penuh, waktu tersisa, waktu yang telah berlalu, dll.

0 Response to "Menampilkan icon baterai di taskbar windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel