Menambahkan icon sosial media di signature (tanda tangan) gmail

Menambahkan icon sosial media di signature gmail - Terlihat seperti apakah signature (tkamu tangan) email kamu? Apakah itu polos, berbasis hanging teks blok di akhir email kamu? Untungnya, Gmail mempunyai fitur editor teks yang berada di kotak tkamu tangan untuk menambahkan gambar dan link. Dalam cara ini, kita akan belajar untuk menambahkan link media sosial pada signature (tkamu tangan) Gmail kita.

Tujuannya merupakan untuk membuat tkamu tangan kamu terlihat lebih menarik serta meningkatkan jangkauan sosial kamu. Kita akan menambahkan icon beserta link sosial media seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn tersebut dalam signature (tkamu tangan) gmail kamu. Ini akan terlihat lebih kreatif serta profesional pada akhir email kamu.

Baca juga cara melihat dan membuka email gmail secara offline.]


Menambahkan icon sosial media di signature gmail

Berikut merupakan langkah langkah sederhana untuk menambahkan icon sosial media di signature (tkamu tangan) gmail kamu tanpa bantuan ekstensi Chrome atau aplikasi lainnya.

Langkah pertama: merupakan kita harus mencari icon media sosial yang cocok untuk tkamu tangan kamu. kamu dapat menggunakan situs pencari icon untuk mencari berbagai macam icon yang gratis untuk dipakai pada tkamu tangan email kamu. Setelah kamu menemukan ikon sosial media yang cocok, silahkan download dan simpan di pc kamu.

Langkah kedua: Sekarang kembali ke Gmail kamu. buka Settings dengan mengklik ikon gerigi di sisi kanan. Kemudian pilih "setelan" pada tab "UMUM" geser kursor kebawah cari kotak tkamu tangan.
Menambahkan icon sosial media di signature gmail Menambahkan icon sosial media di signature (tkamu tangan) gmail

Langkah ketiga: Pada taskbar, pilih icon 'Insert Image'(sisipkan gambar), sekarang kamu dapat meng-upload ikon sosial yang telah kamu download sebelumnya dari sini. Catatan: Jika gambar tidak muncul, Gmail kamu mungkin diatur ke mode teks biasa. Klik 'Compose' dan hapus centang 'Plain Text Mode' pilihan ada di menu pop-up di kanan bawah. Refresh halaman dan coba lagi.

Langkah keempat: Sekarang sorot/blok icon sosial media yang tadi kamu upload dan klik pada tombol link. ini akan menyisipkan link profil dari sosial media kamu. kamu harus berulang kali melakukan langkah ini untuk masing-masing icon sosial kamu.

signature Gmail baru kamu sekarang sudah dibuat. Atur posisi dan jarak untuk menyesuaikan tempat icon sosial media tersebut agar sesuai dengan pilihan kamu. Bukankah ini tampak jauh lebih baik dari sebelumnya. Signature merupakan salah satu aspek penting bagi freelancer dan pelaku bisnis lainnya.

Sebuah signature yang membosankan mungkin hanya akan dilirik sekilas, sedangkan signature yang terlihat professional bisa jadi akan mendatangkan peluang bisnis yang besar. Sadar akan arti pentingnya sebuah signature, penyedia layanan email seperti Google pun menyediakan fasilitas pembuatan signature pada Gmail. Sayangnya, tidak semua pengguna mempunyai ketrampilan desain yang mumpuni untuk membuat signature yang mampu menarik perhatian.

Menambahkan icon sosial media di signature gmail Menambahkan icon sosial media di signature (tkamu tangan) gmail

Coba kamu lihat screeshot diatas, bukankah lebih menarik dan lebih manis!!. Untuk ukuran icon jangan terlalu besar gunakan ukuran 32x32 pixel, contoh screenshot kami diatas menggunakan ukuran 32x32 pixel, tapi terserah kamu mau pakai ukuran berapa yang penting terlihat manis!! gitu aja.

Demikian tips cara menambahkan icon sosial media di signature(tkamu tangan) gmail.
Artikel diupdate pada 04 juli 2018.