Membuat font sendiri dengan Microsoft Font Maker App

Membuat font sendiri dengan Microsoft Font Maker App Membuat font sendiri dengan Microsoft Font Maker App

Microsoft baru-baru ini mengumumkan telah memperbarui aplikasi Microsoft Font Maker mereka untuk pengguna Windows 10, yang sekarang tersedia secara gratis di Microsoft Store. kamu sekarang dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi ini secara gratis di PC Windows 10 kamu.

Sekilas tentang Microsoft Font Maker App
Font Maker App dari Microsoft merupakan tool dasar yang dilengkapi dengan banyak opsi yang memungkinkan kita membuat font sendiri. Hal yang luar biasa dari aplikasi ini merupakan kita dapat menginstal font itu di perangkat kita dan menggunakannya di semua gadget maupun aplikasi yang kita punya.

Membuat font sendiri dengan Microsoft Font Maker App Membuat font sendiri dengan Microsoft Font Maker App

Hal penting lainnya dengan aplikasi ini merupakan mendukung pena, yang berarti bahwa pengguna dapat menggunakan Surface Pen untuk membuat font khusus dan kemudian menggunakannya di Windows 10. Dona Sarkar, kepala program Microsoft Windows Insider, menyatakan dalam posting blog bahwa:

"Dengan aplikasi Microsoft Font Maker kamu dapat menggunakan pena kamu untuk membuat custom font berdasarkan nuansa tulisan tangan kamu sendiri."

Para desainer pasti akan menyukai tool baru ini. Aplikasi ini berguna bagi siapa saja yang ingin menambahkan sentuhan yang bagus pada tulisan mereka. Deskripsi aplikasi resmi di Microsoft Store mengiyakan pendapat Sarkar tentang utilitas aplikasi:

"Gunakan pena kamu untuk membuat font kustom berdasarkan nuansa tulisan tangan kamu sendiri. Instal font yang kamu buat untuk menambahkan sentuhan pribadi pada semua yang kamu lakukan."

Baca juga: Cara mengganti font default windows 10

Kompatibilitas dan Persyaratan Aplikasi
Aplikasi ini tidak mempunyai banyak persyaratan, tetapi meminta beberapa hal. Sebagai contoh, aplikasi hanya akan bekerja pada PC dan tablet Windows 10 yang dapat mendukung Integrated Touch. Jika kamu tidak yakin apakah perangkat kamu mempunyai fitur Integrated Touch, kamu dapat mengunduh aplikasinya dan melihat apakah aplikasi ini berfungsi.

Sedangkan untuk sistem operasi, hanya pengguna yang telah menginstal Windows 10 Fall Creators Update atau yang lebih baru (yang berarti Windows 10 versi 16299.0 atau lebih tinggi) yang dapat menggunakan aplikasi Microsoft Font Maker.

Menurut informasi di Microsoft Store, aplikasi ini diperkirakan mempunyai ukuran 15,59 MB. Microsoft telah membawa beberapa fitur yang terkait dengan opsi pena (menulis / menggambar ke aplikasi Outlook Mail dan Calendar) di pembaruan sebelumnya, sehingga aplikasi Font Maker ini akan mendapatkan beberapa perbaikan dalam bulan-bulan berikutnya.

So, silahkan download aplikasi Microsoft Font Maker dari microsoft store, atau melalui link yang kami berikan dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Download gratis Microsoft Font Maker App.