Cara Merekam layar hp android & video call whatsapp (wa) tanpa root dengan AZ Video Recorder

Cara Merekam layar hp  android dan video call whatsapp tanpa root dengan kontribusi AZ Video Recorder.

Untuk beberapa keperluan terkadang pengguna menginginkan untuk merekam aktivitas pengguna pada layar hp android miliknya, tujuannya biasanya untuk menyajikan video yang mampu dishare di media sosial seperti facebook, twitter maupun di youtube.

Di hampir semua merk hp android aplikasi perekam video umunya tidak tersedia secara bawaan, sehingga jalan satu-satunya untuk merekan layar hp android dalam bentuk video ialah dengan cara menggunakan aplikasi pihak ke 3 yang mampu dicari dan di-download di google play store.

Saat ini ada aneka macam aplikasi perekam layar hp android yang mampu digunakan, karena saking banyaknya, bisa saja pengguna kesulitan menentukan dan menentukan aplikasi mana yang paling baik untuk digunakan.

aplikasi perekam layar dan video call tanpa root untuk hp android


Tentunya aplikasi perekam video yang paling cantik ialah aplikasi perekam video dengan fitur yang lengkap, ukuran kecil dan bisa dijalankan tanpa bantuan root.

Salah satu aplikasi yang cukup rekomended untuk merekam layar hp android dalam bentuk video adalah AZ Vidieo recoreder, aplikasi ini selain gratis fiturnya cukup lengkap, kapasitasnya kecil dan bisa dijalankan tanpa harus root.

Cara Merekam layar hp  android dan Video call whatsapp tanpa root dengan AZ Video Recorder

Untuk merekam layar hp android baik itu aktivitas pengguna terhadap layar hp ataupun ketika pengguna melakukan video call, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Dowload dan Instal aplikasi AZ Video recorder dari google play store di hp android anda

Aplikasi ini umumnya membutuhkan perizinan window popup di hp android anda, karena tampilan aplikasi ini menggunakan menu melayang, jadi sebelum menjalankan aplikasi ini pastikan anda sudah mengaktifkan perizinan windows popup permission di pengaturan hp android anda.

2. Jalankan aplikasi AZ Video Recorder.

Setelah diinstal silahkan coba jalankan aplikasi az video recorder, Jika windows popup permission sudah aktif, maka tampilan AZ Video recorder ketika dijalankan yaitu sebagai berikut:

Tampilan aplikasi az video recorder


3. Lakukan pengaturan 

Sebelum melaksanakan perekaman layar, langkah pertama yaitu melaksanakan pengaturan, silahkan tekan icon bergambar roda gigi warna biru seakan-akan terlihat pada gambar di atas.

Pada halaman pengaturan lakukan pengaturan berikut:
  • Aktifkan opsi gunakan tombol absurd agar anda bisa dengan praktis mengontrol rekaman video tanpa terekam dilayar.
  • Aktifkan juga opsi pilihan berhenti, ada beberapa opsi yang mampu anda pilih sehingga anda mampu dengan simpel menghentikan rekaman tanpa terekam layar.
  • Jangan lupa aktifkan juga opsi Rekam Audio, ini sangat berkhasiat ketika anda merekam video call semoga suara dari video call ikut terekam.
  • Silahkan atur opsi lainnya yang anda perlukan

4. Lakukan perekaman video

Untuk memulai merekan layar hp android anda, anda mampu menekan icon bergambar video recorder warna ungu renta.

Nanti akan muncul konfirmasi untuk memulai, silahkan tekan saja tombol start atau mulai

Setelah tombol merekam dimulai, maka setiap acara anda terhadap layar hp android akan terekam.

Anda mampu menghentikan rekaman dengan cara menekan tombol pengunci atau menggoyang hp android anda, tapi anda harus meangkifkan opsi pilih berhenti di pengaturan az video recorder.

Video yang berhasil terekam akan tersimpan di hp android anda.

Untuk melihatnya anda mampu sajianju halaman galery di hp android anda.

Itulah Cara Merekam layar hp  android tanpa root dengan AZ Video Recorder, semoga bermanfaat, selain AZ Recoreder anda juga mampu menggunakan aplikasi Super screen Recorder yang fungsinya hampir sama dan mampu dijalankan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu.