Cara Mengizinkan whatsapp mengakses kontak xiaomi agar nama kontak muncul

Cara Mengizinkan whatsapp mengakses kontak xiaomi semoga nama kontak muncul -

Sistem operasi android sanggup menjadi salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan sampai hari ini, sistem android banyak dipilih karena fiturnya sangat lengkap dan mampu mendukung berbagai macam perangkat keras mobile.

Salah satu pabrikan hp yang menggunakan sistem operasi android adalah smartphone pabrikan xiaomi, bahkan xiaomi sudah banyak melaksanakan modifikasi, baik dari sisi tampilan desain GUI (Graphics user interfaces) tanpa menghilangkan fitur standar yang diharidkan sistem operasi android.

Fitur standar yang masih dipertahankan oleh xiaomi yang paling umum ialah fitur susukan perizinan / permissions, fitur ini akan meminta pengguna untuk menentukan jalan masuk perizinan suatu aplikasi yang diinstal terhadap sumber daya perangkat, seperti saluran kontak, foto, pesan, penyimpanan, akses perizinan popup windows dan kanal lainnya.

Jadi ketika aplikasi diinstal di hp xiaomi, kemudian aplikasi tersebut dijalankan, maka app akan meminta izin pada pengguna untuk memperbolehkan aplikasi mengakses perangkat sumberdaya sistem sistem yang diperlukan untu aplikasi tersebut.

Cara mengizinkan whatsapp mengakses kontak


Salah satu aplikasi android yang membutuhkan jalan masuk sumberdaya perangkat ialah aplikasi whatsapp, Whatsapp membutuhkan saluran terhadap kontak telepon lantaran aplikasi ini akan menampilkan nama nomor kontak yang sudah tersimpan di hp pengguna, tujuannya yaitu agar whatsapp dapat eksklusif menampilkan nama pengguna whatsapp yang kontaknya sudah tersimpan.

Jika nama kontak belum tersimpan atau izin kontak whatsapp dalam keadaan nonaktif, maka nama pengguna whatsapp akan muncul berupa nomor hp nya saja walaupun kontaknya sudah tersimpan di hp yang dipakai.

Agar setiap kontak yang tersimpan di hp kita mampu muncul juga namanya di kontak whatsapp, maka anda harus memastikan whatsapp mampu mengakses kontak telepon anda, kalau tidak nama kontak yang sudah tersimpan tidak akan mau muncul di kontak whatsapp.

Cara Mengizinkan whatsapp mengakses kontak xiaomi agar nama kontak muncul

Untuk anda yang kebetulan pengguna whatsapp di hp xiaomi, namun di kontak whatsapp anda daftar kontaknya hanya muncul nomor kontaknya saja dan tidak muncul namanya.

Padahal nomor hp di kontak xiaomi tersebut sudah tersimpan di kontak telepon, maka penyebabnya bisa jadi whatsapp tidak diizinkan untuk mengakses kontak telepon xiaomi anda.

Cara mengizinkan whatsapp agar mampu mengakses kontak di hp xiaomi yaitu sebagai berikut:

Untuk Mengatur preferensi izin terusan whatsapp terhadap kontak telepon, maka langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Aktifkan hp android xiaomi anda

2. Buka hidangan settings / setelan

3. Pada halaman setelan pilih menu Apps / instaled Apps

4. Pada halaman instaled apps cari dan pilih aplikasi whatsapp

5. Kemudian pilih opsi Perizinan Apl / Permissions

Di halaman perizinan apl / permission, pastikan Opsi Contact dalam keadaan aktif.

perizinan whatsapp


Dengan mengaktifkan kontak pada perizinan aplikasi whatsapp, itu artinya pengguna mengizinkan whatsapp mengakses kontak, sehingga daftar kontak pengguna whatsapp akan muncul secara otomatis di whatsapp.

Jika dengan cara di atas whatsapp masih juga tetap tidak mampu menampilkan nama kontak, maka kemungkinan ada penyebab lainnya.

Solusi lainnya yang mampu anda coba silahkan baca: cara menampilkan nama kontaks di whatsapp