Cara Mengizinkan Display popup windows permission di hp android Xiaomi (all version)

Cara Mengizinkan atau mengaktifkan Display popup windows permission di hp android xiaomi (all version).

Perizinan Jendela popup atau Display popup windows permission ialah sebuah perizinan yang berfungsi semoga perangkat android mampu menjalankan aplikasi android yang memakai tampilan sistem popup window seperti menu melayang, sajian lekat atau tampilan melayang.

Di hp xiaomi fitur display popup window secara bawaan dalam keadaan non-aktif, sehingga saat kita menginstal aplikasi yang memakai tampilan melayang, aplikasi tersebut tidak akan bisa dijalankan selama fitur display popup windows dalam keadaan nonaktif.

Aplikasi yang memerlukan perizinan jendela popup umumnya tidak mampu mengaktifkan fitur display popup windows permission secara otomatis, sehingga dikala aplikasi tersebut simpulan diinstal dan ingin dijalankan, umumya akan muncul obrolan khusus yang meminta pengguna untuk mengaktifkan fitur display popup window secara manual.

Salah satu aplikasi yang harus mengaktifkan perizinan jendela popup (display popup windows permission) ialah aplikasi AZ Screen Recorder, yaitu aplikasi yang berfungsi untuk merekam kegiatan layar hp android.

Mengaktifkan Display popup windows permission di hp android xiaomi (all version)


Karena aplikasi tersebut memakai tampilan sajian lekat / hidangan melayang, aplikasi tidak akan mampu dijalankan jikalau display popup windows permission masih dalam keadaan non-aktif.

Sebenarnya ada aneka macam  aplikasi  yang menggunakan tampilan melayang, dimana untuk menjalankan aplikasi tersebut pengguna harus mengaktifkan fitur display pop-up windows, seolah-olah misalnya aplikasi az video controler, mobizen dan aplikasi serupa lainnya.

Hampir semua hp android bergotong-royong sudah menyediakan pengaturan untuk mengaktifkan display pop-up windows ini, sayangnya untuk beberapa merk hp termasuk di hp android xiaomi fitur ini sedikit tersembunyi, sehingga tidak sedikit pengguna kesulitan menemukan pengaturan ini, bahkan aku pribadipun sebagai pengguna xiaomi sedikit dibuat resah mencari pengaturan display popup windows permission ini.

Di artikel kali ini saya akan coba uraikan panduan bagaimana cara setting permission aplikasi android untuk mengaktifkan pengaturan display pop-up windows, ini khusus untuk pengguna hp xiaoami.

Mengaktifkan Display popup windows permission di hp android xiaomi (all version)

Untuk anda pengguna hp xiaomi yang kebetulan diminta untuk mengaktifkan pop-up windows di hp xiaomi miliknya saat menjalankan salah satu aplikasi android yang anda pasang di hp xiaomi anda, maka langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Aktifkan HP xiaomi anda.

2. Masuk menu settings / setelan / pengaturan

3. Scroll ke bawah lalu pilih sajian Perizinan / Permissions

4. Kemudian pada tampilan perizinan, pilih opsi perizinan lainnya.

mengelola perizinan di hp xiaomi

5. Lalu di tampilan berikutnya silahkan pilih aplikasi yang membutuhkan perizinan pop-up windows.

Untuk perkara saya saya memilih AZ-Screen Recorder, lantaran kebetulan aplikasi ini memerlukan perizinan jendela popup.

6. Pada halaman pengaturan perizinan, anda akan melihat beberapa opsi

mengaktifkan perizinan jendela popup di hp xiaomi

Silakan klik pada opsi tampilan jendela pop-up > kemudian pilih terima / accept sehingga opsi tersebut dalam keadaan aktif (muncul icon ceklis)


Lalu silahkan Jalankan kembali aplikasi yang membutuhkan perizinan jendela popup, bila pengaturan benar, maka aplikasi tersebut akan berjalan dengan normal.

Demikian artikel mengenai cara Mengaktifkan Display popup windows permission di hp android xiaomi (all version), semoga membantu.