Cara mengirim SMS dari PC windows 10 menggunakan Android Messages for web

 kamu sekarang dapat mengirim dan menerima pesan sms teks dari PC windows  Cara mengirim SMS dari PC windows 10 menggunakan Android Messages for web

kamu sekarang dapat mengirim dan menerima pesan sms teks dari PC windows 10 kamu menggunakan Android Messages for web. Google merilis versi web dari aplikasi Messages untuk pengguna Android, dan sekarang, kamu dapat mengirim dan menerima pesan teks dari peramban web di perangkat Windows 10 kamu tanpa harus membuka ponsel kamu.

Sementara banyak perusahaan lain telah mencoba menawarkan solusi yang serupa, Google kini menyediakan solusi resmi dan mudah yang juga menawarkan pemberitahuan untuk desktop. Menurut Google, menggunakan Android Messages for web, kamu akan dapat mengirim pesan teks dengan stiker, emoji, dan melampirkan gambar.

Dalam panduan ini, kamu akan mempelajari langkah-langkah untuk menyiapkan PC Windows 10 kamu untuk mengirim sms menggunakan layanan Android Messages for web.

Baca juga: Cara Melacak Ponsel Lewat SMS

Bagaimana cara mengirim teks menggunakan Android Messages dari PC kamu

Jika kamu ingin mengirim dan menerima pesan menggunakan Windows 10 tanpa menggunakan ponsel Android kamu, lakukan hal berikut:

1. Buka Android Messages for web dari komputer kamu.

2. Izinkan pemberitahuan desktop jika diminta.

3. Hidupkan tombol toggle "Remember this computer". Lihat gambar dibawah ini.

 kamu sekarang dapat mengirim dan menerima pesan sms teks dari PC windows  Cara mengirim SMS dari PC windows 10 menggunakan Android Messages for web

4. Buka Pesan di ponsel kamu.

5. Ketuk menu Opsi lainnya.

6. Pilih opsi Pesan untuk web.

7. Pindai / scan kode QR yang muncul di browser web di komputer kamu.

Setelah kamu menyelesaikan langkah-langkahnya, kamu akan dapat menggunakan browser web kamu untuk mengirim dan menerima pesan teks, dilengkapi juga dengan notifikasi desktop.

Google secara perlahan meluncurkan fitur ini, kamu dapat mengakses situs web pesan ini dari browser pc kamu, tapi mungkin perlu menunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkan opsi di aplikasi Pesan pada ponsel kamu.

Panduan ini difokuskan pada Windows 10, tetapi ini bisa juga bekerja dengan sistem operasi apa pun dengan browser web modern.