Cara Menggunakan Link2SD 4.0.12 Memindahkan Aplikasi Android Dari Internal Ke partisi Ext2 MicroSD (ROOT)

Assalamu’alaikum…

            Pada pembahasan sebelumnya admin telah membahas bagaimana Caranya Mempartisi MicroSD/SD Card Smartphone Android, sekarang admin akan membahas bagaimana cara penerapannya pada Android nya.

            Seperti yang telah admin bahas sebelumnya, untuk dapat menggunakan partisi ext2, dan Linux Swap, sobat harus mempunyai aplikasi pendukung-nya seperti Link2SD, Link2SD Extreme, App2SD, dsb.  Karna dengan aplikasi tersebut barulah sobat dapat memindahkan aplikasi dari Memory internal android sobat ke MicroSD.

            Nah kali ini yang admin ingin sharing merupakan Cara Menggunakan Link2SD 4.0.12 Memindahkan Aplikasi Dari Internal Ke partisi Ext2 MicroSD . Berikut langkah-langkahnya :

1. Pastikan smartphone android sobat sudah di ROOT.

2. Silahkan Download Link2SD terlebih dahulu jika belum punya. Disini.

3. Extract dan Pindahkan Link2SD.apk yang tadi telah di download ke android sobat – Lalu Install

4. Buka aplikasi Link2SD, jika ada izin dari supersu pilih Grant atau Authorize. Lalu akan menampilkan Script Mount, pilih “ext2” – Tap OK (jika ingin di reboot, silahkan direboot dulu).

[ads-post]


5. Lalu setting Link2SD nya, pilih MenuSettings


6. Pada Menu Settings, silahkan ikuti Gambar dibawah ini.



7. Sekarang saatnya untuk Cara Memindahkan aplikasi ke MicroSD secara Manual. Tap yang lama aplikasi yang ingin di pindahkan – pilih Link to SD CardCentang Semua – Tap OK


Untuk Memindahkannya kembali ke Memory Internal/Menghapus Link. Tap yang lama aplikasi yang ingin di pindahkan – Pilih Remove LinkCentang Semua  - Tap OK. Seperti gambar dibawah.

            Mungkin itu saja Cara Menggunakan Link2SD 4.0.12 Memindahkan Aplikasi Dari Internal Ke partisi Ext2 MicroSD. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan. Terima kasih..  ^^


Wassalamu’alaikum..