Cara mengetahui kecepatan koneksi wifi hotspot di windows 10

Cara mengetahui kecepatan koneksi wifi hotspot di windows  Cara mengetahui kecepatan koneksi wifi hotspot di windows 10

Pada Windows 10, sangat mudah untuk membuat hotspot. Action center windows 10 mempunyai toggle untuk itu, kamu dapat mengubah kata sandi dari aplikasi Pengaturan, dan kamu dapat membatasi koneksi WiFi atau Bluetooth. Task Manager pada Windows 10 memberi tahu kamu seberapa banyak kecepatan data yang kamu dapatkan melalui WiFi ketika kamu mengaktifkan hotspot di sistem kamu, kamu juga dapat melihat kecepatan koneksi hotspot.

Baca juga: Mengatur Batas Penggunaan Data Internet Wi-Fi Windows 10

Cara mengetahui kecepatan koneksi wifi hotspot di windows 10

Pertama, aktifkan hotspot, dan pastikan perangkat kamu terhubung dengan hotspot. Jika tidak terhubung kita tidak bisa tahu kecepatan koneksinya.

Buka Task Manager dan pergi ke tab Performance. Di sinilah kamu dapat melihat bagaimana kinerja CPU, RAM, Disk, dan GPU kamu dan tentu saja adaptor WiFI kamu. Saat kamu mengaktifkan hotspot, kamu akan melihat dua entri WiFi di sini.

Cara mengetahui kecepatan koneksi wifi hotspot di windows  Cara mengetahui kecepatan koneksi wifi hotspot di windows 10

Agar tidak keliru antara kartu jaringan WiFi kamu, dan hotspot virtual kamu, kamu perlu memilih grafik WiFi dan cari Microsoft Wi-Fi Direct Virtual Adapter di kanan atas.

Setelah menemukan adaptor WiFi, cari bidang send dan recieved. Bagian inilah yang akan memberi tahu kamu seberapa cepat kecepatan yang diberikan oleh koneksi hotspot kamu.

Jika kamu melihat dengan cermat adaptor WiFi yang tercantum di kolom kiri, kamu akan melihat ringkasan informasi termasuk informasi kecepatan hotspot. Grafik akan memberi tahu kamu seberapa cepat kecepatan koneksi kamu selama terhubung.

Disini kamu tidak dapat melihat berapa banyak data yang dikonsumsi, juga tidak dapat mengetahui berapa banyak perangkat yang terhubung ke hotspot. Jika kamu perlu mengetahui berapa banyak perangkat yang terhubung, kamu hanya perlu membuka Action center dan beralih ke Hotspot for mobile, disini kamu akan tahu berapa banyak perangkat yang terhubung jika ada. kamu dapat menghubungkan hingga 8 perangkat ke hotspot PC kamu.

Jika kamu ingin lebih banyak wawasan tentang koneksi, kamu dapat mencoba aplikasi pihak ketiga. kamu dapat menginstalnya di perangkat yang terhubung ke hotspot PC kamu. Informasi yang ditampilkan aplikasi tersebut dapat membantu memecahkan masalah yang mungkin kamu alami dengan hotspot PC kamu dan itu juga cara cepat untuk mencari alamat IPv4 dan IPv6 untuk adaptor virtual kamu. kamu juga dapat mengetahui seberapa besar kekuatan koneksi dan kamu juga bisa menyalin informasi jika kamu mau.

Demikianlah cara mengetahui kecepatan koneksi WI-FI hotspot windows 10 kamu. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.