Cara Memperbaiki Tombol Home Samsung Mati Sendiri

Cara Memperbaiki Tombol Home Samsung Mati Sendiri Cara Memperbaiki Tombol Home Samsung Mati Sendiri
Cara Memperbaiki Tombol Home Samsung Mati Sendiri - Memiliki hp Samsung merupakan suatu kebahagiaan apalagi hp Samsung itu gres diproduksi niscaya tambah senang. Ya Samsung merk ternama dan mempunyai banyak produksi tidak hanya sekedar hp memang begitu dicintai oleh konsumen-konsumen diseluruh dunia.

Samsung sendiri memproduksi hp tidak untuk kelas flagship atau kelas glamor saja tetap kelas bawah dan menengah pun Samsung produksi hal ini menunjukan bahwa Samsung membaur untuk konsumennya. Namun dibalik kecanggihannya hp Samsung juga tak luput dari permasalahan atau error, error bisa saja terjadi baik lantaran mungkin dari pabrik produksi atau memang penggunanya sendiri yang ceroboh atau tidak teliti.

Nah dibawah ini kami akan menginformasikan tentang Cara Memperbaiki Tombol Home Samsung Mati Sendiri yang sudah banyak juga dialami oleh para pengguna hp Samsung. Jika kamu termasuk salah satunya yuk coba tips dari kami ini mungkin saja berhasil mengatasi problem tombol home Samsung.

1. Uninstall aplikasi penyebab error

Seketika tombol home tiba-tiba rusak atau error, mungkin kamu bisa menilik dari aplikasi yang diinstall. Hal ini bisa saja terjadi lantaran sesudah penggunaan aplikasi tersebut terminal emulator dan lainnya menciptakan tombol home tidak berfungsi.

[ads-post]

2. Reset hp Samsung

Cara ini sebetulnya tidak kami rekomendasikan namun cara ini cukup ampuh loh. Tapi sebelum melkamikan reset coba ente cukup restart dulu hp jikalau sesudah direstart kembali normal mungkin ada error system yang bersifat hanya sementara saja. Namun jikalau sudah direstart masih saja error silahkan eksklusif factory reset saja. kamu bisa menuju ke setting kemudian privacy dan pilih factory reset. Jangan lupa backup dulu data kamu kontak, foto, dll.

3. Kerusakan pada hardware
Cara Memperbaiki Tombol Home Samsung Mati Sendiri Cara Memperbaiki Tombol Home Samsung Mati Sendiri
Jika cara diatas tidak berhasil kemungkinan besar ada kerusakan hardware yang disebabkan oleh beberapa hal mungkin hp Samsung kamu terjatuh atau terkena air. Saran kami coba kamu bawa ke kawasan servis hp saja ya sob lantaran urusan hardware tidak sembarangan otak-otik. Atau jikalau kamu bisa memperbaiki atau mengganti hardwarenya sendiri silahkan aja sob, semoga jadi ekonomis biaya servis.hehe

Nah kami rasa 3 cara diatas mudah-mudahan bisa membantu anda mengembalikan fungsi tombol home yang error atau mati sendiri. Jika kamu belum sempat untuk memperbaikinya, bisa memanfaatkan aplikasi untuk mengganti tombol fisik yang sudah aneka macam di Google Play Store. Ada yang gratis adapula yang berbayar tergantung kebutuhan namun dikamingkan sekali jikalau tombol home juga terdapat sensor fingerprint sebaiknya memang diganti aja yang baru.