Cara Memperbaiki Handphone Samsung Gagal Booting

Cara Memperbaiki Handphone Samsung Gagal Booting Cara Memperbaiki Handphone Samsung Gagal Booting
Cara Memperbaiki Handphone Samsung Gagal Booting - Dewasa ini kehadiran handphone dengan sistem operasi android berkembang begitu pesat, mungkin admin dan ente semua tidak mengetahui rilisnya beberapa handphone terbaru. Ya alasannya yakni tidak hanya handphone kelas atas saja yang terus dirilis nyatanya handphone kelas bawah pun masih tetap terus diproduksi. Ya pada dasarnya handphone dari yang murah hingga yang mahal terus diproduksi oleh setiap perusahaan.

Namun tidak pandang bulu mau handphone murah atau mahal sekalipun masih saja mengalami persoalan gagal booting atau istilanya disebut bootloop tak terkecuali pada hp Samsung. Masalah bootloop ini memang terus terkenal alasannya yakni beberapa daerah servis masih sering kebanjiran job dalam mengatasi persoalan bootloop. Ya tolong-menolong sih bootloop ini dapat kita atasi sendiri tanpa harus membawanya ketempat servis hp.

Gagal booting atau bootloop ini memang terjadi pada sistem operasi android dimana device tidak berhasil masuk ketampilan hidangan atau homescreen alasannya yakni hanya stop di logo saja. Ada beberapa faktor penyebab handphone android gagal booting salah satunya alasannya yakni terjadi kesalahan dalam upgrade system atau pengguna memakai ROM frimware yang salah. Makara bagaimana cara memperbaiki bootloop ini? ya tidak usah galau coba ente ikuti saja tipsnya memperbaikinya dibawah ini.
Cara Memperbaiki Handphone Samsung Gagal Booting Cara Memperbaiki Handphone Samsung Gagal Booting

Bootloop ini dibagi menjadi tiga yang pertama bootloop easy, medium dan juga hard. Nah bila hp Samsung ente sedang bootloop ente dapat mengatasinya dengan melihat gejala bootloop mana yang menyerang hp Samsung ente. Apakah yang ringan, sedang atau bootloop yang paling parah. Untuk jelasnya mari kita ulas satu persatu dari penyebab, ketegori bootloop hingga cara mengatasinya.


1. Bootloop kategori ringan (Android Light Bootloop)

Light bootloop merupakan salah satu jenis kategori bootloop yang terbilang masih ringan. Biasanya pengguna melkamikan kesalahan dalam otak-atik persoalan softwarenya dan tidak melkamikan recovery sehingga hp terkadang mati dan susah menyala. Untuk mengatasinya cukup dengan mematikan hp dan melepaskan baterai. Jika hp Samsung ente memakai baterai tanam ente coba lepaskan konektor baterainya saja tanpa harus mengangkat baterainya. Setelah beberapa dikala sehabis dimatikan coba nyalakan kembali, lkamikan terus menerus hingga android menyala kembali menyerupai biasa.

2. Bootloop Medium

Bootloop yang satu ini kasusnya sedikit agak berat. Kemungkinan ente juga melkamikan otak-atik system atau melkamikan root sehingga bootloop pun terjadi yang ditandai hp merestart sendiri dan stop dibatas logo saja. Untuk mengatasi persoalan ini mungkin ente harus melkamikan restore CMW baik melalui hp atau dengan PC software ODIN dan tunggu prosesnya yang tidak memakan waktu lama. Dan kami sarankan silahkan unroot saja bila sering terjadi permasalahan menyerupai ini pada Samsung android anda.

3. Bootloop Hard

Gagal booting yang satu ini yang paling parah. Gagal booting yang satu ini biasanya butuh melkamikan factory reset bahkan harus dilkamikan flashing. Kejadian ini biasanya alasannya yakni pengguna tidak menuntaskan proses flashing atau mungkin salah ROM. Makara untuk mengatasinya silahkan lkamikan flashing ulang dengan memakai PC dan software ODIN. Untuk caranya ente dapat mencarinya di artikel kami lainnya.

Semoga artikel ini membantu ente, mohon maaf bila masih menciptakan anda galau dan bootloop masih melanda hp Samsung anda. Jika memang masih kesulitan untuk memperbaiknya sendiri pilihan bijak yang lain merupakan dengan membawanya ke daerah servis hp terpercaya di kota anda.