Cara Memperbaiki Flash Hp Samsung

Cara Memperbaiki Flash Hp Samsung - Kamera dari sebuah hp ketika ini sudah menjadi kebutuhan, semakin hari teknologi kamera semakin luar biasa. Seseorang yang aktif di media umum tentu selalu ingin mengabadikan momen-momen tertentu dengan kamera hp yang simple dibawa kemana-mana. Namun ada permasalahan yang muncul pada kamera hp ibarat kamera tidak terdeteksi, kamera error, tidak fokus dan yang terakhir lampu flashnya tidak mau menyala.

Nah berbicara ihwal lampu flash tentu fungsinya sangat besar, jikalau seseorang ingin memotret objeck yang disekitarnya gelap atau pencahayaannya kurang tentu tugas dari lampu flash inilah yang akan membantu menerangi object tersebut. Jika lampu itu tidak menyala otomatis object tidak menerima cahaya dan hasil jepretan kurang memuaskan bahkan object tidak jelas.


Kerusakan pada sistem mungkin masih sanggup kita perbaiki sendiri namun kalau urusan hardware kemungkinan harus yang mahir dan yang sudah biasa untuk memperbaikinya. Nah beberapa ini akan kami bahas ihwal errornya sistem yang menciptakan lampu flash tidak bekerja semestinya. Oh ya sob lampu flash ini memang bukan untuk kamera saja, lampu ini juga sanggup dibentuk senter. Nah berikut ini coba ente ikuti tips cara memperbaikinya.

1. Coba ente buka manager aplikasi dan pilih aplikasi kamera
2. Klik aplikasi itu dan ada opsi clear data, silahkan pilih clear data
3. Selanjutnya ente pilih opsi force stop (paksa berhenti)
4. Kemudian jalankan kembali kameranya dan jangan lupa hidupkan flash
5. Selesai, cara ini cukup berhasil untuk mengembalikan fungsi flash

Cara diatas memang banyak yang telah dibuktikan orang-orang jikalau flash kameranya tidak berfungsi, namun ada juga yang cukup dengan merestart hp mereka kemudian mencoba lagi kemudian flashnya kembali menyala. Tapi jikalau belum berhasil kami menunjukkan cara terakhir untuk mengatasi error flash alasannya ialah error pada system androidnya.

Cara tersebut merupakan dengan melkamikan factory reset atau yang lebih baik lagi seente flashing. Mungkin dengan mengembalikan hp kesetelan pabrik akan membuat  flash kembali menyala. Tentu cara ini dianggap paling ampuh kalau memang system yang mengalami error. saya rasa uncuk factori reset atau ente sudha mengerti. Ingat jangan lupa mencadangkan data sebelum melkamikan reset atau flashing ini biar data anda aman.

Nah jikalau masih tetap terjadi walau sudah reset dan flashing tentu kerusakan hardware jawabannya dan kita memang harus memperbaikinya. Analisa yang kami dapatkan merupakan kemungkinan jalur daya pada flash terputus atau memang lampu flashnya sudah rusak dan harus diganti gres tapi ketika ini juga ada flash eksternal yang dijual dengan  harga murah hanya kisaran 12 ribu rupiah. Mungkin itu saja isu yang sanggup kami sampaikan kepada anda semua, semoga bermanfaat ya.