Cara Memperbaiki Aplikasi Berhenti Sendiri

Cara Memperbaiki Aplikasi Berhenti Sendiri Cara Memperbaiki Aplikasi Berhenti Sendiri
Cara Memperbaiki Aplikasi Berhenti Sendiri - Force Close atau muncul kamingnya aplikasi telah berhenti tentu menciptakan anda jengkel apalagi lagi enak-enak main game. Jika ini sering terjadi maka mood kita untuk main game jadi rusak padahal inging refreshing malah tambah mumet kepala.hehe. Lalu apa penyebab dari aplikasi yang sering menutup sendiri tanpa kita yang menutupnya.

Kita memang tak sanggup hanya sekedar kesal saja, tentu kita harus mencari penyebabnya terlebih dahulu dan segera mengatasinya. Nah dibawah ini beberapa tips dari kami supaya aplikasi yang berjalan tidak berhenti secara tiba-tiba. Namun sebelum pembahasan perihal tips-tips tersebut sedikit kami simpulkan beberapa penyabab aplikasi sering berhenti sendiri diantaranya alasannya ialah RAM dari hp yang kecil tidak sebanding dengan game yang ente mainkan, file cache menumpuk, koneksi internet yang lemot atau putus, serta aplikasi yang tidak kompatibel. Nah itulah kira-kira kesimpulannya mari kita lanjut ke tips-tips untuk mengatasi permasalahan ini.



1. Hapus Cache dan hapus data dari aplikasi atau game

Tips pertama coba ente hapus cache dan hapus data dari aplikasi tersebut namun dengan catatan ada yang gamenya sanggup tereset atau aplikasi yang ada kaminnya akan ter-logout, jadi pastikan terlebih dahulu kamin ente kondusif dengan mengingat user dan password. Jika sudah kondusif buka pengaturan kemudian pilih aplikasi dan cari aplikasi yang sering menutup sendiri tersebut kemudian klik tombol hapus cache dan hapus data atau bila perlu coba klik tombol paksa berhenti terlebih dahulu gres selanjutnya hapus cache dan data.


Cara Memperbaiki Aplikasi Berhenti Sendiri Cara Memperbaiki Aplikasi Berhenti Sendiri

2. Update aplikasi

Adakalanya aplikasi membutuhkan update terbaru untuk mengatasi error-error yang sebelumnnya. Untuk melkamikan update ini memang membutuhkan koneksi internet dan ente buka Google Play Store dan cari aplikasi yang sudah terinstall di hp ente dan silahkan lkamikan update, mudah-mudahan cara ini sanggup menciptakan aplikasi yang ente jalankan tidak menutup secara tiba-tiba lagi.

3. Install ulang

Mungkin aplikasi tersebut sudah error sehingga ente harus benar-benar menguninstallnya kemudian install kembali. Cara ini terbilang elok alasannya ialah aplikasi yang ente dapatkan dari Play Store selanjutnya mungkin sudah dalam versi update terbaru.

4. Factory reset

Cara ini terbilang agak menciptakan kita ragu-ragu alasannya ialah hal ini akan mengembalikan hp dalam keadaan ibarat baru. Namun cara ini cara terbaik juga alasannya ialah sanggup saja bukan permasalahan aplikasinya yang error melainkan sistem operasi android anda yang error sanggup alasannya ialah terjangkit virus dan lain-lain. Makara lkamikanlah factory reset ini namun jangan lupa mencadangkan seluruh data ibarat kontak, foto, video ataupun lagu-lagu kekamingan anda sehabis itu gres factory reset dengan membuka pengaturan, pilih buat cadangan dan reset.

Nah itulah beberapa tips dari kami, mungkin dari cara-cara tersebut permasalahan aplikasi yang sering tutup sendiri tersebut sanggup teratasi. Namun ente tak perlu melkamikan 4 hal ini bila memang aplikasi yang sering menutup itu memang tidak kompetible dengan os ente. Misalnya aplikasi mempunyai syarat sanggup berjalan mulus di android lollipop tapi android ente sendiri masih kitkatt  atau versi bawah lagi. Pastikan juga RAM ente dalam posisi standby yang luas ketika membuka aplikas-aplikasi besar. Saat ini rata-rata hp sudah mempunyai RAM 3 hingga 6 GB.