Cara Membuat Shortcut Windows Defender di Windows 10

Tutorial kali ini kita akan membahas cara membuat shortcut Windows Defender Antivirus di w Cara Membuat Shortcut Windows Defender di Windows 10

Tutorial kali ini kita akan membahas cara membuat shortcut Windows Defender Antivirus di windows 10. Windows Defender Antivirus merupakan software bawaan windows yang berfungsi membantu melindungi PC kamu dari malware (perangkat lunak berbahaya) seperti virus, spyware, dan perangkat lunak lain yang mungkin tidak diinginkan. Malware dapat menginfeksi PC tanpa sepengetahuan kamu: Malware mungkin berasal dari pesan email, ketika kamu terhubung ke Internet, atau ketika kamu menginstal aplikasi tertentu menggunakan USB flash drive, CD, DVD, atau media eksternal lainnya. Beberapa malware juga dapat diprogram untuk dijalankan pada waktu yang tidak terduga, tidak hanya ketika diinstal.

Pada Windows, Cara kerja Windows Defender Antivirus dalam mencegah malware agar tidak menginfeksi PC kamu dengan dua cara, yaitu:

  1. Memberikan perlindungan real-time. Windows Defender memberi tahu kamu ketika malware mencoba menginstal sendiri atau berjalan di PC kamu. Ini juga memberi tahu kamu ketika aplikasi mencoba mengubah pengaturan penting.

  2. Menyediakan opsi pemindaian kapan saja. Windows Defender secara otomatis memindai PC kamu untuk mencegah malware secara teratur, tetapi kamu juga dapat memulai pemindaian kapan pun kamu mau. Windows Defender secara otomatis menghapus (atau sementara karantina) apa pun yang terdeteksi selama pemindaian.

Sejak microsoft meluncurkan Windows 10 build 15055 , Windows Defender Antivirus telah dihapus dari Control Panel dan Start menu. Windows Defender Antivirus mempunyai rumah baru di Windows Defender Security Center. Namun, Windows Defender Antivirus yang lebih lama masih tersedia di Windows 10 jika kamu lebih suka menggunakannya daripada Windows Defender Security Center yang lebih baru.

Baca juga: Cara membuat shortcut key pada semua program / aplikasi

Cara Membuat Shortcut Windows Defender di Windows 10


Tutorial ini akan menunjukkan cara membuat shortcut Windows Defender Antivirus di Windows 10 . Sekedar catatan, dimulai dengan Windows 10 build 17063 , shortcut ini sekarang hanya bisa membuka Windows Defender Security Center.

1. Klik kanan atau tekan dan tahan pada area kosong di desktop kamu, dan klik / ketuk New dan pilih Shortcut.

2. Salin dan tempelkan tulisan di bawah (termasuk tkamu kutip) ke dalam area lokasi, dan klik / ketuk Next. (lihat gambar di bawah)

 "%ProgramFiles%\Windows Defender\MSASCui.exe"


3. Beri nama shortcut ini dengan, semisal: Windows Defender Antivirus , dan klik/tap pada tombol Finish. (Lihat gambar di bawah)
CATATAN: kamu dapat memberi sembarang nama untuk shortcut ini. Terserah kamu.

Tutorial kali ini kita akan membahas cara membuat shortcut Windows Defender Antivirus di w Cara Membuat Shortcut Windows Defender di Windows 10

4. Jika kamu mau, kamu dapat meletakkan shortcut ini ke  Pin to Taskbar, Pin to Start, add to All apps, add to Quick Launch, assign a keyboard shortcut to, atau pindahkan shortcut ini ke tempat yang kamu sukai agar mudah dipakai.

Demikianlah trik membuat shortcut windows defender di windows 10, trik ini bisa juga kamu gunakan pada windows 8 dan 7.