Advertising 468 x 60

Cara Membagi / Membatasi Bandwidth Wifi, Memakai Software


Mungkin dari Anda gres saja terdaftar dari layanan internet atau ISP dari Telkom merupakan Indihome dan telah kita ketahui mulai dari bulan februari 2016 Indihome tidak unlimited lagi. alasannya yaitu alasan para pengguna sangat boros bandwidth jadi sanggup merugikan pengguna lain.

Jika batas bandwidth sudah habis maka kecepatan internet akan menurun misalnya, Paket Indihome 10Mbps mempunyai FUP sebesar 300GB jikalau sudah melebihi yang disediakan akan dikurangi kecepatan 25% lalu lebih dari 400GB dikurangi 45%.

Makara Anda harus menghemat kuota sesuai kebutuhan Anda, dan ane akan membantu problem tersebut memakai software untuk membatasi atau membagi bandwidth sesuai keingan.

Caranya sangat gampang tidak menyerupai software pembagi bandwidth lainnya menyerupai p2pover banyak yang harus di atur bahkan malah tidak berfungsi, tetapi berbeda software yang admin gunakan kali ini merupakan SelfishNet walaupun masih beta tapi sangat fungsional dan gampang dipakai hanya cukup pilih IP-Address sebagai tergetnya.

Tested:
OS Windows 10 64Bit

File yang harus Anda download:

Tutorial:

  1. Setelah keduanya sudah terdownload, pertama instal terlebih dahulu drivernya
  2. Kemudian ekstrak SelfishNet, buka folder tersebut cari file SelfishNetv0.2-beta_vista selanjutnya klik kanan pilih Run as administrator 
  3. Setelah masuk ke software tersebut, klik OK 
  4. Pada sajian utama, klik Petir(Start redirecting-spoofing) > Klik Network Discovery semoga IP Address perangkat yang terhubung muncul)
  5. Sekarang atur bandwidth sesuai yang Anda inginkan, isi angka pada kolom Download Cap untuk mengatur kecepaan download dan upload cap untuk upload, jikalau sudah diatur tekan Enter pada kolom tersebut dan otomatis terbatasi.
  6. Terakhir cek pada perangkat yang di atur apa speed nya udah berkurang?
Catatan:
  • Anda juga sanggup memblokir koneksi internet lho dengan menceklis Block  pada aplikasi SelfishNet
  • Ketik 0 jikalau ingin menyerupai semula
  • Mengatur bandwidth dimulai dengan KBps bukan Kbps

Kelebihan dan kekurangan software pembagi bandwitdh:

+Mudah digunakan
+Yang menginstal aplikasi tersebut menjadi kuasanya
-Saat PC/Laptop dimatikan otomatis bandwidth sudah tidak diatur lagi.


Tapi berdasarkan ane sangat direkomendasikan memakai wireless router, alasannya yaitu lebih leluasa lagi dan banyak fitur yang tidak dimilki pada software atau walaupun pc/laptop dalam keadaan mati bandwidth tetap sesuai yang diatur. Dengan begitu hanya ini isu yang sanggup admin sampaikan semoga bermanfaat, jikalau ada pertanyaan tulis dikolom komentar.

0 Response to "Cara Membagi / Membatasi Bandwidth Wifi, Memakai Software"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel