Cara Logout dari Aplikasi line di hp android cukup dengan clear data saja

Banyak orang yang kesulitan logout dari aplikasi LINE di hp android miliknya, seolah-olah oppo, xiaomi, lenovo, samsung, asus dan hp android lainnya, karena memang kita ketahui di aplikasi line sendiri tidak menyediakan tombol untuk logout.

Namun demikian walaupun tidak ada tombol logout, bukan berarti sama sekali tidak mampu logout, kita tetap mampu logout atau keluar dari aplikasi tersebut namun harus menggunakan trik atau cara-cara khusus yang tidak umum.

Di artikel kali ini saya akan coba uraikan bagaimana trik logout dari aplikasi lain tanpa menghapus data atau chating yang sudah ada sebelumnya, tapi sebelum aku uraikan, aku ingin mengulas sedikit mengenai apliakasi messengger ini.

logut dari aplikasi line di hp android


Kita ketahui bersama, ketika ini ada berbagai aplikasi messengger atau perpesanan berbasis android yang khusus digunakan untuk chatingan, seolah-olah misalnya whatsapp, facebook messengger, line dan aplikasi lainnya.

Walaupun tujuannya sama, umumnya setiap aplikasi memiliki keunikan tersendiri, sehingga untuk mendapatkan pengalaman berbeda, banyak pengguna android yang menginstal lebih dari satu aplikasi messengger di hp android miliknya.

Aplikasi messengger umumnya praktis sekali diinstal, bahkan untuk pembuatan akun gres pun pengguna mampu memakai akun facebook, akun google + dan beberapa akun media umum lainnya, sehingga pengguna tidak akan direportkan urusan registrasi yang kadang malas.

Selain cara registrasi yang mudah, aplikasi messengger berbasis android umumnya sudah terintegrasi eksklusif dan dapat membaca nomor kontak, sehingga ketika nomor kontak teman merupakan pengguna aplikasi tersebut, maka akan lebih simpel untuk ditambahkan.

Umumnya setiap aplikasi chating baik itu whatsapp, line, fb messengger dan aplikasi chating lainnya tidak menyediakan tombol logout, sehingga banyak pengguna yang merasa kesulitan ketika ingin berganti akun login dengan data pengguna yang berbeda.

Namun walaupun tidak menyediakan tombol logout, bukan berarti pengguna tidak mampu logout sama sekali, pengguna bantu-membantu bisa melaksanakan logout namun harus dengan cara-cara khsus yang tidak banyak orang tau.

Cara Logout dari Aplikasi LINE di hp adroid

Untuk anda pengguna LINE yang kesulitan logout lantaran ingin login kembali dengan akun line yang berbeda atau tujuan lainnya, maka anda bisa logout dengan cara membersihkan data (clear data) aplikasi LINE tersebut melalui pengaturan atau aplikasi manager yang terdapat di hp android anda.

Dengan clear data, maka secara otomatis, ketika anda masuk kembali ke aplikasi LINE, maka Aplikasi Line akan meminta anda untuk login ulang atau regsitarasi ulang (signup).

Langkah-langkah untuk melakukan clear data di hp android

Untuk melaksanakan clear data aplikasi LINE di hp android, akan sedikit berbeda untuk setiap hp, lantaran penyajian sajian setiap hp android terkadang berbeda.

Di beberapa brand hp android untuk melaksanakan clear data langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

clear data aplikasi line


1. Masuk ke hidangan settings / pengaturan

2. Pilih Manager aplikasi

3. Kemudian pilih Aplikasi LINE untuk masuk ke halaman app info line

4. Di halaman app informasi untuk line tekan saja tombol clear data


Clear data di HP Xiaomi

Untuk anda pengguna hp xiaomi terutama yang menggunakan miui 9, untuk membersihkan data (clear data) aplikasi LINE di hp xiaomi langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Masuk ke hidangan settings / setelan

2. Pilih instaled app / aplikasi terinstal

3. Pada daftar aplikasi cari dan Pilih aplikasi LINE

4. Kemudian klik pada opsi Storage, lalu klik tombol Clear Data di pecahan bawah

Setelah melaksanakan clear data, coba kembali aktifkan aplikasi LINE, maka aplikasi Line akan meminta anda untuk login kembali.


Demikian mengenai Cara Logout dari Aplikasi line di hp android cukup dengan clear data saja, agar membantu.