Cara Koneksi Internet dari Smartphone Android ke Laptop/PC Menggunakan USB Tethering atau Menggunakan Tethering Kabel USB

Pada pembahasan terdahulu, saya pernah sharing tentang Cara Sharing Internet Dengan Tethering Menggunakan Portable WIFI Hotspot dari Smartphone Android. Bukan hanya menggunakan internet yang terpancar dari WIFI Hotspot android saja, ternyata ketika ingin internetan dari laptop, smartphone android pun mempunya fitur lain yang sangat menarik loohh. Apa itu ?

            adalah, menghubungkan internet dari android ke laptop dengan menggunakan Kabel USB. Ya, ternyata memang bisa menghubungkan koneksi internet dari smatphone ke laptop/PC menggunakan kabel USB. Ternyata juga langkah-langkahnya mudah sob..

            Maka dari itu, pada pembahasan kali ini saya ingin tentang Cara Koneksi Internet dari Smartphone Android ke Laptop/PC Menggunakan USB Tethering atau Menggunakan Kabel Data.

            Oke langsung saja ya silahkan disimak.. Oh iya, saya menggunakan Samsung Galaxy Y GT-S6310, Jelly bean 4.1.2.

1. Pastikan sobat mempunyai HP android, hehehe

2. Sebelumnya kita aktifkan dulu paket data nya atau Mobile Data, caranya pilih menu SettingMore Settings -  pada window “Wireless and Networks” pilih Mobile Networks – Lalu Centang pada “Mobile Data” seperti gambar dibawah.


            Lihat pada gambar nomor 4, bisa juga langsung dropdown dari atas pada layar smartphone android sobat, setelah itu tap “Mobile Data

3. Oke setelah paket data di aktifkan, saatnya untuk menyambungkan internet dari USB Tethering nya. Pada window “Wireless and Networks” pilih Tethering and Portable Hotspot.

4. lalu pada window “Tethering And Portable Hotspotcentang pada “USB Tethering


5. Apakah pada USB Tethering bisa dicentang ? Jika tidak, coba sobat colokkan kabel USB dari smartphone sobat ke laptop terlebih dahulu. Barulah ulang langkah-langkah tadi yaa..

6. Jika sudah berhasil dan terkoneksi internet, maka network pada laptop sobat akan seperti gambar dibawah :




Oke mungkin itu saja tentang Cara Koneksi Internet dari Smartphone Android ke Laptop/PC Menggunakan USB Tethering atau Menggunakan Kabel Data. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan. Terima kasih.. ^^