4 Langkah Mudah Mengatasi “Application Not Installed” di Android Menggunakan Root Explorer 3.2. Pengguna Root Android Masuk!!


            Sebenarnya masalah tidak bisa menginstal aplikasi dari luar Playstore seperti gambar diatas, kami alami sudah lama, bukan karna “Unknown Sources” nya yang belum di ceklis/dicentang seperti masalah pada pembahasan terdahulu, Disini.

            Masalah itu kami alami lagi baru-baru ini, dan kami berniat juga untuk Berbagi dengan sobat. Apakah sobat juga pernah ketika ingin install aplikasi di android dari luar playstore ada bacaan “Application Not Installed” seeprti gambar diatas ?

            Masalah aplikasi yang tidak bisa di install memang sering terjadi pada aplikasi whatsApp di android kami, kami juga tidak tahu kenapa, tapi tidak bisa dipungkiri juga terkadang aplikasi lain juga seperti itu, seperti game, dan BBM messanger.

            Dan akhirnya dengan bantuan teman kami masalah pun terpecahkan, teman kami menyarankan hapus sampah aplikasi yang sudah pernah diinstal dan sampahnya itu masih tertinggal didalam hp android, karna sebelum diuninstal belum di “Clear Data” terlebih dahulu dan nama aplikasi untuk menghapus folder sampahnya itu merupakan Root Explorer 3.2.

*Eiittsss… Ingat ya sob, cara ini di peruntukkan untuk Smartphone android yang sudah di ROOT.

            Penasaran bagaimana Caranya Mengatasi “Application Not Installed” Pada Android Menggunakan Root Explorer. Pengguna Root Masuk!! Oh iya kami menggunakan Smartphone android Samsung GT-S6310 yang sudah diroot. Langkahnya :

1. Android sobat tentunya harus sudah di ROOT terlebih dahulu

2. Download dan install aplikasi Root Explorer 3.2. Download .rar Disini, Download .apk Disini

3. Silahkan buka aplikasi Root Explorer 3.2


4. Lihat pada gambar dibawah, kami akan menjelaskannya.


Gambar 1. Buka Root (/), (jangan lupa “Mounted”nya ubah menjadi “Mount R/W”) - Pilih Data

Gambar 2. Pilih Data lagi

Gambar3. Centang data folder aplikasi yang tidak bisa di install tadi, disini kami tidak bisa install WhatsApp, maka kami hapus folder sampah whatsApp (sobat kira-kira saja folder sampah nama aplikasi yang tidak bisa di instal itu.

            Biasanya depannya ada kata “com.android.nama_aplikasinya” atau “com. nama_aplikasinya”) – “Tapi ingat ya sob harus tetap hati hati, karna kalau salah menghapus foldernya, aplikasi yang masih terpasang di android sobat tidak akan bisa dijalankan lagi” jika memang sudah yakin, TAP icon tempat sampah yang ada dibawah.

Gambar 4. Jika ada pilihan seperti itu, klik saja “Yes” dan folder yang tadi telah hilang. Seperti gambar dibawah.


Gambar5. Silahkan Sobat coba install aplikasi yang tadi sebelumnya tidak bisa dinstal. Jika memang berhasil akan ada bacaan seperti gambar 5 itu.

4. Selesai deeeh… Selamat akhirnya sobat bisa install Aplikasi lagii ^^


            Mungkin itu saja berbagi pengetahuan Tentang 4 Langkah Mudah Mengatasi “Application Not Installed” di Android Menggunakan Root Explorer 3.2. “Pengguna Root Masuk!!”. Mohon Maaf apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan. Terima kasih.. ^^


Wassalamu’alaikum..