Tips Excel Menciptakan Judul Tabel Berulang Di Tiap Halaman

Oleh:   Serhamo Tech Serhamo Tech   |   12/02/2018 07:40:00 am
Membuat judul tabel berulang di tiap halaman menjadi tips microsoft excel selanjutnya di Blog Belajar Excel kali ini. Cara menciptakan judul tabel yang sanggup berulang secara otomatis di tiap awal halaman microsoft excel akan sangat diperlukan dikala sedang bekerja dengan tabel excel yang sangat besar. Tabel dengan baris yang banyak sehingga mencapai beberapa halaman sekaligus.

Coba bayangkan, dikala menciptakan tabel dengan jumlah baris mencapai ratusan. Tentunya memerlukan beberapa halaman excel. Ketika judul tabel hanya terdapat di halaman pertama, akan membingungkan bagi pembaca untuk memahami tabel di halaman kedua dan seterusnya. Berbeda bila di setiap awal halaman terdapat judul tabel. Tetapi bila judul tabel tersebut harus dibentuk secara manual tentu akan menjadi pekerjaan yang merepotkan juga.

Oleh alasannya ialah itu, kali ini Blog Belajar Word dan Excel akan mengembangkan tips microsoft excel perihal bagaimana menciptakan sebuah tabel yang panjang akan mempunyai judul tabel yang secara otomatis terdapat di setiap awal halaman secara otomatis. Dan ibarat biasa, tips yang sanggup dikerjakan di excel 2007, 2010, maupun 2013 ini cukup gampang.

Setelah tabel yang dimaksud jadi, lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Aktifkan "ribbon Page Layout" dengan cara mengklik tab sajian "Page Layout"
2. Klik "Print Titles"

3. Terbukalah jendela "Page Setup", klik tab "Sheet"
4. Pada "Print titles" isikan:
    a. Rows to repeat at top : Nama baris yang berisikan judul tabel
    b. Columns to repeat at left : Nama kolom yang berisikan judul tabel
Penulisan masing-masing dengan diawali tanda "$". Semisal barisnya ialah dari baris 2 hingga 4 maka ditulis : $2:$4.
5. Klik OK

Selesai. kini coba preview lembar kerja excel atau sekalian dicetak, maka judul tabel akan otomatis terdapat di setiap halaman, seberapa panjang pun tabel di lembar kerja excel Anda.

Masih kurang terang dengan klarifikasi di atas? Simak video tutorialnya di bawah ini:


Itulah bagaimana cara menciptakan judul tabel di microsoft excel menjadi muncul secara otomatis di setiap halaman excel. selamat mencoba! 


Tampilkan Komentar