Pengertian Dan Fungsi Wireless Card Pada Laptop

Wireless merupakan sebuah perangkat yang hampir pastiada disemua laptop keluaran terbaru. Wireless card akan memudahkan kita untuk melaksanakan koneksi, sebab dengan memakai perangkat ini user tidak perlu memakai dan membawa kabel kemana-mana untuk sekedar menghubungkan ke sebuah jaringan.

Apa yang dimaksud dengan Wireless Card?

Wireless merupakan peripheral pada komputer yang berfungsi untuk menghubungkan laptop pada jaringan komputer tanpa memakai kabel. Wireless pada laptop lebih dikenal dengan nama WIFI atau Wireless Fidelity.

Baca juga: komputer-tanpa" target="_blank">Pengertian Jaringan Komputer Tanpa kabel - Wireless Network

Dengan adanya wireless memungkinkan laptop sanggup terhubung ke jaringan tanpa memakai kabel, Wireless Card akan mendapatkan sinyal dari perangkat lain menyerupai Access Point ataupun perangkat wireless lainnya. Dengan adanya Wireless ini dan laptop dalat dengan gampang sanggup terhubung ke jaringan maka efisiensi dari penggunaan wireless ini sangat bagus, sebab pengguna tidak memerlukan kabel sebagai media transmisi atau media mediator jaringan.

Apa Fungsi Dari Wireless Card pada Laptop?

Fungsi Wireless Card pada laptop adalah menghubungkan laptop pada jaringan tanpa memakai kabel, selain itu wireless juga sanggup mendapatkan sinyal dari penrangkat lain supaya laptop sanggup terhubung ke jaringan komputer atau jaringan internet.

Wireless tidak memerlukan kabel sebagai media perantaranya, akan tetatpi untuk kualitas dari stabilitas data yang masuk lebih elok jaringan kabel dari pada memakai jaringan wireless.

Selain itu Wireless pada laptop biasanya mempunyai jangkauan yang terbatas, sehingga kalau jarak laptop dengan perangkat lain yang memancarkan sinyal maka laptop tersebut juga tidak sanggup terhubung ker jaringan.