Menyalin (Memasukkan Data) Dari Excel Ke Word

Oleh:   Serhamo Tech Serhamo Tech   |   12/02/2018 03:20:00 pm
Menyalin (memasukkan data) dari excel ke word sering kali harus dilakukan ketika bekerja dengan microsoft word. Sering kali kita harus melaksanakan copy paste (menyalin data) yang sebelumnya telah ada di microsoft word, semisal tabel atau sekumpulan data, yang telah dibentuk di microsoft ecxel ke dalam lembar dokumen microsoft word. 

Tips ini tentu akan sangat berguna. Dengan menyalin data dari excel, pekerjaan akan menjadi lebih cepat dan mudah. Ketimbang harus menciptakan data gres dari awal (secara manual) pribadi di microsoft word. Apalagi jikalau data tersebut tidak sedikit.

Cara memasukkan data dari excel ke word ternyata sangat gampang. Tinggal lakukan copy paste sebagai berikut :
  1. Buka lembar kerja atau file excel yang datanya hendak dimasukkan ke word.
  2. Blok data yang hendak disalin
  3. Pilih sajian "Home" kemudian "Copy". Bisa juga dengan melaksanakan klik kanan (dengan tetikus) pada area yang diblok kemudian pilih "Copy".
  4. Buka file microsoft word dan letakkan kursor mouse (tetikus) pada area di mana data tersebut akan dimasukkan.
  5. Pada sajian "Home" pilih "Paste". Bisa juga dengan melaksanakan klik kanan kemudian pilih "Paste".
Selesai. Data pun tersalin ke dalam microsoft word. Tinggal melaksanakan beberapa editing semoga data tersebut tertampil dengan baik.

Dengan langkah-langkah di atas, data yang dimasukkan ke dalam word akan berupa tabel. Data ini kemudian masih sanggup diedit dan dirubah dengan praktis pribadi dari microsoft word.



Namun jikalau ingin menyalin dan menampilkannya dalam format lain pada langkah kelima sanggup menentukan "Paste Special. Nantinya akan muncul text box Copy Special dengan beberapa pilihan format penyalinan ibarat picture dan unformatted text.

Tampilkan Komentar