Menghilangkan Garis Hijau Dan Merah Di Bawah Teks Word

Oleh:   Serhamo Tech Serhamo Tech   |   12/02/2018 09:40:00 am
Cara menghilangkan garis merah atau hijau yang muncul di bawah teks ketika mengetik dokumen di microsoft word sering dibutuhkan. Garis merah dan hijau yang sepele tapi sering kali terasa mengganggu. Hal ini sanggup saja terjadi pada word 2003, word 2007, word 2010, sampai word 2013.

Sejatinya garis merah dan hijau tersebut merupakan fitur microsoft word untuk menandai kesalahan dalam pengejaan dan penggunaan tata kalimat. Garis merah akan muncul di bawah teks jikalau ada kesalahan pada pengejaan (spelling) sedangkan garis hijau mengambarkan kesalahan pada tata kalimat (grammar). Karena speeling dan grammar yang dipakai oleh word yaitu bahasa Inggris sedangkan kita mengetik memakai bahasa Indonesia, tentunya hampir semua kata yang kita tulis dianggap salah sehingga dominan ditandai dengan garis merah dan hijau. Akibatnya terasa sangat mengganggu dan ingin kita nonaktifkan saja akomodasi spelling dan grammar tersebut semoga garis merah dan hijau tersebut tidak muncul.


Cara menghilangkan garis merah dan hijau (menonaktifkan akomodasi spelling dan grammar) tersebut sangat gampang dan sederhana. Langkah-langkah telah sanggup dilihat di video yang disiapkan oleh Blog Belajar Word dan Excel berikut ini.


Baik pada microsoft word 2003 sampai microsoft office word terbaru, 2013, caranya hampi mirip. Yaitu dengan menghilangkan ceklist pada pilihan “Check spelling as you type” dan “Mark grammar errors as you type“ yang terdapat di sajian "Proofing". Menu Proofing ini sendiri terdapat pada jendela Word Option yang sanggup dimunculkan dengan mengklik ikon "Office Button" lalu menentukan "Word Option" (pada word 2007) atau pada sajian "File" (Word 2010 dan 2013).

Selamat mencoba!

Tampilkan Komentar