Membuat Tampilan Word Dan Excel Berbahasa Indonesia

Oleh:   Serhamo Tech Serhamo Tech   |   12/02/2018 10:40:00 am
Membuat tampilan word dan excel menjadi bahasa Indonesia kadang malah membingungkan. Namun bagi sebagian orang, sanggup jadi sebaliknya. Bahkan dicari caranya semoga tampilan hidangan dan segala perintah dalam microsoft word dan excel serta keluarga office lainnya (powerpoint dll) berubah tampilannya dari tampilan default yang semula berbahasa Inggris bermetamorfosis berbahasa Indonesia.

Memangnya sanggup merubah tampilan word dan excel yang semula berbahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia? Bisa, jawabnya!. Dan tips untuk merubah bahasa tersebut ternyata sangat praktis dan gampang. Blog Belajar Word dan Excel akan membahasnya kali ini.

Untuk sanggup menikmati tampilan microsoft office (baik word, excel, powerpoint, dll) dalam bahasa Indonesia yang pertama kali diharapkan ialah paket interface bahasa. Paket ini sudah disediakan oleh microsoft dengan nama "Microsoft Office Language Interface Pack 2007 – Bahasa Indonesia" yang sanggup didownload secara gratis di situs microsoft.


Cara download Microsoft Office Language Interface Pack 2007 – Bahasa Indonesia, cara instal, dan cara pengaturan bahasa dalam merubah tampilan word dan excel menjadi bahasa Indonesia sanggup disimak di video tutorial berikut:


Atau ikuti klarifikasi step by step berikut ini:

Pertama, download "Microsoft Office Language Interface Pack 2007 – Bahasa Indonesia" (languageinterfacepack.exe) sebesar 14 MB di alamat: http://www.microsoft.com/id-id/download/details.aspx?id=20385#filelistSetelah akibat didownload, jalankan (instal) dengan mengikuti prosesnya sampai selesai.

Setelah akibat diinstal, tinggal melaksanakan setting (pengaturan) bahasa dengan cara:
1. Klik "Start"
2. Pilih "Microsoft Office"
3. Pilih "Microsoft Office Tools"
4. Klik "Microsoft Office 2007 Languages Settings"


5. Muncul jendela "Microsoft Office 2007 Languages Settings".


6. Pada tab "Display Language" klik pilihan pada "Display Microsoft Office menus and obrolan boxes in:" dan pilih Bahasa Indonesia.

Selesai, kini coba buka Microsoft Office Word ataupun microsoft excel, tampilan yang sebelumnya memakai bahasa Inggris kini telah berganti menjadi bahasa Indonesia. Dan bila ingin mengembalikan ke tampiilan semula (interface dengan bahasa Inggris), cukup ulangi langkah-langkah di atas dan pilih "English" pada pilihan di "Display Microsoft Office menus and obrolan boxes in:"

Semoga tips ini bermanfaat.



Tampilkan Komentar