Cara Mengurutkan Data Di Excel

Oleh:   Serhamo Tech Serhamo Tech   |   12/02/2018 10:00:00 am
Cara mengurutkan data di microsoft office excel niscaya sudah banyak yang menguasai. Karena memang mengurutkan data merupakan salah satu fitur dan tips excel yang sangat disukai dan sangat membantu kerja para pengguna office. Dengan kemampuan ini, pengguna excel sanggup mengurutkan data yang jumlahnya ribuan sekalipun hanya dengan beberapa kali klik saja.

Dan lagi, pengguna excel sanggup menentukan aneka macam format pengurutan. Apakah ingin mengurutkan data mulai dari terkecil ke terbesar, mengurutkan mulai dari abjad A sampai abjad Z. Data pada kolom mana yang menjadi contoh pengurutan data. seumpama sehabis menghitung jumlah lalu jumlah tersebut dijadikan axcuan pengurutan (mulai dari yang terbesar atau sebaliknya yang terkecil) pun bisa. Semuanya sanggup disetting dan dilakukan dengan sangat mudah.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan ada beberapa pihak yang masih belum menguasai tips fundamental dan sederhana yang dimiliki oleh microsoft office excel ini. Karena itu, Blog Belajar Word dan Excel telah menyiapkan sebuah video tutorial sederhana ihwal bagaimana caranya mengurutkan data dalam microsoft excel.


Bagi yang ingin mempelajarinya silakan pribadi simak video tutorial berikut:


Tips mengurutkan data ini sanggup dilakukan pada semua versi microsoft office excel. baik pada excel 2003, excel 2007, excel 2010, sampai excel 2013. Untuk mulai mengurutkan data, langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:
  1. Blok tabel atau cell-cell yang berisikan data yang akan diurutkan.
  2. Klik pada tab sajian "Data" lalu pilih "Sort"
  3. Pada jendela "Sort" yang muncul, hapus ceklist pada "My data has headers"
  4. Pada coloum sort by pilih kolom mana yang dijadikan contoh pengurutan (misalnya kolom D)
  5. Pada order, pilih jenis pengurutan; A to Z atau Z to A
  6. Klik OK
  7. Data akan pribadi diurutkan pada kolom yang dipilih, sedangkan kolom lainnya yang diblok akan menyesuaikan. 
Itulah tips sederhana ihwal cara mengurutkan data di excel. Tutorial selelngkapnya sila simak video di atas.

Tampilkan Komentar