Cara Menggabungkan Teks Dari Beberapa Sel Yang Berbeda

Oleh:   Serhamo Tech Serhamo Tech   |   12/02/2018 06:00:00 am
Cara menggabungkan teks dari beberapa sel yang berbeda - Seumpama ada beberapa sel yang terpisah yang lalu isinya (teksnya) ingin kita gabungkan dalam satu sel, bagaimanakah caranya?. Tariklah pola terdapat tiga buah sel yang pertama berisikan nama 'desa', yang kedua nama 'kecamatan', dan yang ketiga nama 'kabupaten'. Ketiga sel tersebut akan kita gabung dalam satu sel.

Bisa kita gabung langsung, dengan spasi sebagai pemisah antar kata (teks) ataupun kita tambahkan simbol (tanda baca, menyerupai koma dll) bahkan kita tambahkan kata lain.



Dan untuk menggabungkan teks dari beberapa sel yang berbeda ini bukanlah tips excel yang sulit, bahkan sangat simpel dan gampang. Simak video tutorialnya sebagai berikut atau ikuti pemaparan di bawahnya.


  1. Klik atau seleksi sel daerah kita ingin meletakkan hasil adonan teks nanti (umpama sel G6)
  2. Ketikkan : =C6&" "&D6&" "&E6
    C6 yaitu cel daerah nama desa, D6 = nama kecamatan, dan E6 = nama kabupaten, ketiganya ingin kita gabung.
  3. Tekan enter
Atau sanggup juga dengan memakai fungsi =CONTATENATE(C6;" ";D6;" ";E6)

Keterangan tambahan:
  1. Jika ingin menambahkan simbol atau tanda baca di antara teks (semisal menambahkan strip atau koma) tinggal ketikkan: =C6&", "&D6&", "&E6 atau =CONTATENATE(C6;", ";D6;", ";E6).
  2. Jika ingin menambahkan kata di atara teks (semisal kecamatan dan kabupaten) tinggal ketikkan: =C6&" kecamatan "&D6&" kabupaten "&E6 atau =CONTATENATE(C6;" kecamatan ";D6;" kabupaten ";E6).
Itulah tips microsoft excel kali ini wacana cara menggabungkan beberapa teks dari sel yang berbeda. Semoga bermanfaat.

Tampilkan Komentar