Cara Mengatur Jarak Spasi Baris Kalimat Line Spacing

Oleh:   Serhamo Tech Serhamo Tech   |   12/02/2018 03:40:00 pm
Cara mengatur jarak spasi baris, kalimat, atau line spacing tentu sangat diharapkan ketika bekerja dengan microsoft word. Dengan mengatur spasi baris, kalimat, atau line spacing akan dihasilkan goresan pena yang rapi dan sesuai dengan keinginan. Seperti halnya ketika menciptakan sebuah karya tulis, kiprah akhir, bahkan makalah dan skripsi, sering kali disyaratkan memakai jarak spasi garis (line spacing) tertentu. 

Semisal memakai jarak spasi 1,5. Padahal secara default microsoft word 2007 ke atas memakai jarak spasi 1,15. Berarti mau tidak mau kita harus mengubah jarak spasi baris (line spacing) sesuai dengan ketentuan pemberi tugas. Pun sering kali dalam penugasan pembuatan makalah atau skripsi mensyaratkan penggunaan spasi ganda atau 2,0.

Untuk mengubah dan mengatur jarak spasi baris ini sanggup dilakukan dengan sangat mudah. Dan blog Belajar Word dan Excel ini akan segera membahas tipsnya.


Sebagai teladan seumpama sebelumnya kita telah mengetik sebuah dokumen dengan memakai jarak spasi 1 atau 1,15 dan ingin merubahnya menjadi jarak spasi baris 1,5.
  1. Blok semua goresan pena yang akan dirubah jarak spasinya.
  2. Aktifkan tab hidangan "Home"
  3. Pada kelompok ribbon "Paragraf", klik ikon "Line Spacing"


  4. Muncul hidangan drop down, klik jarak spasi yang diinginkan semisal 1.5


Selesai, sekarang jarak spasi baris (line spacing) dokumen akan eksklusif berubah dari yang semua 1.15 menjadi 1.5. Langkah-langkah yang sama ketika ingin merubah jarak spasi baris ke ukuran yang lainnya.

Selain dilakuakn sesudah goresan pena selesai diketik, pengaturan jarak spasi baris sanggup juga dilakukan sebelum mulai mengetik. Caranya sebelum mulai mengetik lakukan langkah 2-4 di atas. Dengan itu nantinya goresan pena yang diketik akan mengikuti pengaturan jarak spasi baris yang ditentukan (dipilih).

Tampilkan Komentar