Cara Menciptakan Perlindungan (Password) Di Word 2013

Oleh:   Serhamo Tech Serhamo Tech   |   12/02/2018 11:40:00 am
Cara menciptakan perlindungan (password) di word 2013 pada word dan excel lainnya, termasuk membuat perlindungan di excel 2007, dimaksudkan biar dokumen word tersebut tidak dapat dibuka oleh sembarang orang atau pihak. Bisa karena dokumen tersebut berisi diam-diam langsung atau diam-diam perusahaan yang tidak ingin diketahui oleh pihak-pihak yang tidak kompeten.

Lalu bagaimana cara menciptakan dokumen microsoft word 2013 terproteksi / terpassword sehingga tidak dapat dibuka selain oleh yang mengetahui password tersebut. Caranya gampang. sebentar lahi Blog Belajar Word dan Excel akan membagikan tips menciptakan password di word 2013.

Kali ini kita akan memberi perlindungan pada dokumen yang dianggap penting sehingga tidak dapat dibuka oleh orang lain dengan memakai fitur encryption. Dengan fitur encryption, dokumen microsoft office word akan meminta password setiap kali hendak dibuka.


Cara Membuat Proteksi (Password) di Word 2013
Langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur encryption ini adalah:
1. Buka dokumen yang akan diberi password (di-protect)
2. Klik tab "File"

3. Muncul tab info. Klik sajian "protect" lalu klik "encrypt with password"

4. Muncul obrolan box "Encrypt Document", Ketikkan password yang diinginkan lalu klik OK

5. Simpan (save) dokumen.

Selesai. Itulah cara menciptakan password di microsoft word 2013. Sekarang fitur encryption telah aktif di microsoft word 2013. Dengan itu, setiap kali dokumen dibuka, harus memasukkan password terlebih dahulu. Sehingga dokumen diam-diam tidak akan dapat dibuka oleh orang-orang yang tidak kita inginkan. 

Tampilkan Komentar