Cara Mencari Kata Dengan Cepat di Ms Word

Cara mudah mencari kata di ms word. Di laptop atau komputer anda tentu tersimpan banyak file dokumen. Bagi mahasiswa, file berekstensi doc tersebut biasanya berhubungan dengan tugas, karya tulis, dan sebagainya. Bagi pekerja kantor, file berjenis doc pada umumnya disimpan sebagai arsip berupa laporan, dokumentasi penting, dan semacamnya.

 Di laptop atau komputer anda tentu tersimpan banyak file dokumen Cara Mencari Kata Dengan Cepat di Ms Word
Dokumen terkadang dibutuhkan untuk dibuka kembali. Tapi, tak jarang kita lupa dengan nama dokumen word tersebut. Untuk menemukan file tersebut tidaklah sulit. Gunakan fitur search yang disediakan oleh windows. Klik kanan pada folder atau file tempat menyimpan dokumen, kemudian pilih search. Tulis judul dokumen yang dicari. Masukkan sepenggal kata yang menjadi judul dokumen.

Lantas, bagaimana cara mencari kata pada dokumen word?

Keunggulan e-book atau dokumen word daripada buku biasa, sangatlah banyak. Makin sering anda membaca buku biasa, pastinya lembar kertas makin kusam dan kurang terbaca dengan baik. Berbeda dengan e-book, asalkan file masih utuh dan tidak corrupt, maka kualitas tidak berkurang.

Demikian pula, saat anda mencari satu kata atau kalimat di lembar kerja word. Tidak perlu menggunakan telunjuk untuk menemukan kata yang dimaksud.


Cara Cepat Mencari Kata di Ms Word


Tutorial ini berguna bagi anda yang kesulitan untuk mencari kata tertentu, yang terdapat dalam puluhan halaman. Anda yang bingung untuk menemukan satu kata yang tertulis dalam ratusan kata, juga harus menyimak caranya dengan seksama.

Ketika anda selesai dengan tugas untuk membuat lembar kerja di Microsoft word, pastinya ingin mengoreksi apakah dokumen dibuat dengan benar, ataukah ada kesalahan pada penulisan kalimat per kalimat di dalamnya.

Usaha ini disebut proses editing, dimana tujuannya tak lain hanya untuk memastikan tidak adanya kesalahan ketik atau typo.

Untuk mengoreksi kata-kata tertentu, yang notabene rentan dengan salah ketik, maka tentukan kata apa yang ingin diedit. kamingnya, terkadang dokumen terdiri dari tulisan panjang yang sangat melelahkan untuk dibaca kata per kata. Akan butuh banyak waktu untuk mencari satu kata yang akan diedit. Belum lagi, tenaga dan fokus mata. Tentu sangat malas untuk melkamikannya.

Uraian atau gambaran panjang di atas hanyalah contoh kasus, dimana anda harus melkamikan editing terhadap dokumen yang terdiri dari beberapa halaman. Untungnya, Microsoft word menyediakan fitur "Find", dimana kita bisa menemukan satu kata yang akan diubah atau diperiksa pengejaannya.

Cukup dengan mengetik kata yang dimaksud, maka kursor anda segera pindah ke kata tersebut. Artikel ini penting dipelajari, bagi anda yang ingin menemukan kata tertentu dalam halaman di ms word.


Cara Mencari Kata Dengan Cepat di Ms Word


Untuk menemukan kata tertentu dalam halaman word, ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Pertama, tentu saja buka halaman atau dokumen yang akan diedit. kami anggap anda telah membuka dokumen tersebut.
  2. Jangan berpindah dari menu home (beranda). Pada tab home, cari sub menu find yang berada di grup editing. kami menggunakan Microsoft word 2007, dimana fitur tersebut terletak di kolom paling kanan. Cara lain, dengan menekan tombol ctrl+f secara bersamaan.
  3. Selanjutnya akan muncul dialog baru, yang berisi kolom pencarian kata.
  4. Silahkan ketik kata yang dimaksud.
  5. Klik pada find next, maka kata akan disorot dengan warna biru.
  6. Anda dapat mengubah kata tersebut secara manual, dengan edit satu per satu. Atau dapat juga sekaligus merubah semua kata dengan menekan tombol replace. Tentu saja anda harus mengisi kata yang akan diganti dengan kata yang benar.

Demikian tutorial mudah untuk menemukan kata di dokumen word. Makin sering berlatih dan belajar menggunakan Microsoft word, makin mudah anda menggunakan berbagai fitur penting di dalamnya. Selamat belajar. Pelajari juga: Cara Membuat Bullet Dan Numbering di Ms Word