Cara Memotong / Memecah Tabel Word Jadi Dua

Oleh:   Serhamo Tech Serhamo Tech   |   12/02/2018 10:20:00 am
Cara memotong atau memecah tabel word menjadi dua tabel. Kadang kala diharapkan memecah, memisah, atau memotong satu tabel menjadi dua tabel atau lebih yang terpisah. Jika harus mengulangi menciptakan tabel gres tentu akan membutuhkan tenaga dan waktu ekstra yang tidak sedikit. Apalagi jikalau tabel tersebut sangat besar dan banyak berisikan data. Bisakah kita memotong, memisah, atau memecah satu tabel menjadi beberapa bab yang terpisah dengan cara yang gampang dan cepat?

Bisa! Sebuah tabel yang telah jadi sanggup dipisah menjadi beberapa bab tabel atau beberapa tabel yang saling bangun sendiri dengan sangat gampang dan cepat. Dengan tips word ini, pekerjaan mengedit tabel sanggup dilakukan dengan sangat gampang dan cepat sehingga lebih efisien.

Cara memotong atau memecah tabel word menjadi dua tabel Cara Memotong / Memecah Tabel Word Makara Dua
Memecah tabel word
Untuk mempelajari tutorial microsoft word terkait tabel ini, Blog Belajar Word dan Excel telah mempersiapkan sebuah video tutorial sederhana. Simak bagaimana cara memecah, memisah, ataupun memotong tabel menjadi dua atau lebih tabel dengan memutar video di bawah ini.


Langkah-langkah Memisah Tabel Word dalam Beberapa Bagian

Dalam video tutorial di atas telah diterangkan cara memisah atau memotong tabel langkah demi langkah. Untuk melengkapinya, ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Letakkan kursor (klik) pada baris tabel di bab mana tabel tersebut ingin dipisah atau dipotong.
2. Pada sajian "Table Tools", klik sajian "Layout"
3. Klik ikon "Split Table"
4. Selesai. Tabel akan terpotong sempurna di atas kursor yang diletakkan tadi.

Sekarang satu tabel tersebut sudah terpotong dan terpisah menjadi dua buah tabel. Pada tabel kedua, jikalau ingin menunjukkan header tabel (kepala tabel) yang sama dengan tabel pertama, tinggal lakukan copy paste saja. Tips ini pun akan sangat menghemat waktu dibandingkan dengan menciptakan kepala tabel secara manual.

Semua langkah-langkah dalam memotong dan memecah tabel word telah dijelaskan secara lengkap dalam video tutorial di atas. Sila klik dan putar video untuk jikalau masih kurang paham. Semoga bermanfaat.

Tampilkan Komentar