Cara Memaksimalkan Kerja Komputer Dan Laptop

Apa yang menyebabkan komputer menjari lemot?

Komputer merupakan sebuah perangkat yang tidak sanggup lepas dari kehidupan kita. Peran dan fungsi dari komputer yang sanggup memudahkan pekerjaan insan menciptakan komputer menjadi kebutuhan yang pokok dalam melaksanakan pekerjaan.

Seiring kemajuan dari teknologi komputer dan teknologi informasi, sehingga memunculkan aktivitas dan aplikasi gres pada komputer yang sanggup memudahkan kinerja manusia. Program - prgram tersebut mempunyai ukuran dan kebutuhan media penyimpanan yang sangat besar seingga banyak penggunan yang mengeluhkan komputer mereka menjadi lemot sesudah menginstall beberapa aktivitas baru.

Tips memaksimalkan kinerja komputer dan laptop semoga tidak lemot.

Ketika kita hanya mempunyai komputer dengan spesifikasi minimal, maka ada beberapa hal yang harus kita lakukan semoga komputer kita sanggup berjalan cepat dan optimal sehingga pekerjaan kita tidak akan terganggu sebab komputer ngandat. Berikut merupakan tips semoga komputer tidak lemot:

1. Menhapus aktivitas yang tidak dibutuhkan

Langkah ini dilakukan dikala banyak aktivitas yang sudah terinstall pada komputer kita, akan tetapi program-program tersebut sudah usang tidak terpakai bahkan tidak pernah digunakan. Untuk itu untuk menghemat kapasitas media penyimpanan dan mengurangi kinerja RAM dan processor maka alangkah baiknya kita menghapus beberapa aktivitas yang sudah tidak terpakai.

2. Kurangi Shortcut pada layar Desktop

Ketika kita final melaksanakan installasi aktivitas dan aplikasi maka biasanya niscaya ada tombol shortcut pada layar utama, Shortcut tersebut bertujuan untuk memudahkan mengakses aplikasi yang sudah terinstall. Akan tetapi perlu diingat bahwa dikala banya shortcut di layar utama maka kerja komputer akan sedikit lambat sebab komputer harus meload data dari aplikasi tersebut.

3. Meminimalisir penggunaan Widget

Widget pada komputer dipasang untuk memperindah tampilan dari sebuah komputer. Akan tetapi Widget pada komputer akan memakan kapasitas RAM dan prosessor untuk menjalankannya, sehingga semakin banyak dan semakin berat kapasitas dari widget tersebut maka kerja komputer akan menjadi ebih lambat.

4. Melakukan Disk Clean Up

Disk Clean Up bertujuan untuk membersihkan file-file yang sudah tidak terpakai atau data dalam temporary file. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa temporary mereka sudah sangat banyak sehingga ukuranya mencapai beberapa giga. Untuk masuk ke temporary file masuk ke sajian RUN lalu ketikkan %temp%, lalu hapus semua data yang ada pada temporary

5. Jangan menginstall aktivitas dengan fungsi yang sama

kebanyakan orang akan menginstall aktivitas yang merekan inginkan tanpa meperhitungkan bahwa ada aktivitas yang sejenis yang sudah terinstall pada komputer mereka. Contoh : google chrome dan mozilla firefox, maka jikalau pada komputer anda terinstall 2 aktivitas tersebut maka haruslah salah satu sebab aktivitas tersebut mempunyai fungsi yang sama.