Advertising 468 x 60

Cara Bikin Dua Garis Atau Double Line di Bawah Kop Surat

Cara membuat dua garis di bawah kop surat, perlu dipelajari untuk membuat surat lebih terkesan formal dan bagus. Meskipun terdengar sepele, nyatanya banyak pengguna Microsoft word masih bingung tentang cara membuat double line ini. Untuk itulah, di sini kita pelajari caranya. Meskipun sebenarnya sangat sederhana.

Cara membuat dua garis di bawah kop surat Cara Bikin Dua Garis Atau Double Line di Bawah Kop Surat
Double line atau garis ganda yang biasanya ditaruh di bawah kop surat, pada umumnya memang banyak ditemukan pada surat – surat resmi dari sebuah lembaga atau instansi. Namun, seiiring perkembangan zaman, kini double line juga sering dibubuhkan pada surat – surat biasa.

Garis ganda ini fungsinya untuk membatasi kop surat dengan isinya. Jadi, terlihat sekali pentingnya keberadaan double line pada sebuah surat terutama yang sifatnya resmi.

Surat resmi yang dikeluarkan oleh kantor kelurahan atau kantor desa, misalnya. Sangat pas, jika diberi garis bawah pada kop surat. Namun, akan terlihat aneh ketika double line ditambahkan pada kop surat pribadi. Misalnya saja, seperti pada surat ijin tidak masuk sekolah. Lucu, bukan?


Cara Membuat Dua Garis Atau Double Line di Bawah Kop Surat


Bagi staf kantor di bagian sayaistrasi, dokumentasi atau bagian surat – menyurat, pastinya tidak sulit untuk membuat double line pada sebuah dokumen. Tapi pekerjaan mudah ini akan menjadi membingungkan, jika dilsayakan oleh pemula.

Tidak jarang pelajar atau mahasiswa mendapat tugas untuk membuat surat resmi. Anda tidak perlu bingung untuk menyelesaikan tugas tersebut. Buatlah seperti contoh – contoh yang banyak tersebar di internet. Sedangkan untuk kop surat, silahkan ikuti panduan sederhana berikut ini:


Cara Mudah Membuat Dua Garis di Bawah Kop Surat


Banyak orang salah dalam membuat double line, dengan menggunakan fasilitas insert shape yang tersedia di Microsoft word. Kenapa salah? Meskipun hal itu memang bisa dibuat, tapi hasilnya merupakan garis yang kurang lurus dan kurang bagus. Selain itu, cara tersebut juga tidaklah praktis.

Jadi, seperti apa cara mudah untuk membuat double line yang hasilnya rapid an bagus? Anda bisa melihat contohnya, seperti pada gambar di bawah ini:

Berikut langkah – langkah dalam membuat garis ganda di bawah kop surat yang dapat anda ikuti:

Pertama, buatlah lembar kerja baru di Microsoft word. Tulis kepala surat / kop seperti yang seharusnya.
Blok pada tulisan paling bawah. Misalkan kop terdiri dari 3 baris, maka blok pada tulisan di baris ketiga.
Klik home, kemudian pilih borders and shading.



Selanjutnya pilih dua garis (Style double). Hilangkan (non aktifkan) garis kiri, kanan, dan atas.



Anda dapat melihat gambar di atas.

Pelajari lainnya: Cara Menghilangkan Garis Merah dan Hijau di Ms Word

Nah, itulah cara mudah dan bagus untuk membuat dua garis di bawah kop surat menggunakan Microsoft word. Cara ini lebih efektif dan hasilnya pun lebih bagus daripada anda menggunakan insert shape. Selamat belajar Microsoft Office.

0 Response to "Cara Bikin Dua Garis Atau Double Line di Bawah Kop Surat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel