Bagaimana Cara Virus Menyerang Komputer Kita?

Apa Itu Virus Komputer?
Virus merupakan sebuah aktivitas yang dibentuk dengan tujuan yang tidak baik, yaitu untuk mencuri data pengguna. Virus akan menduplikasi dirinya sendiri dalam jumlah yang sangat banyak sehingga virus tersebut akan menyebar ke perangkat komputer atau laptop kita. Proses penyebaran virus sangatlah cepat, bahkan hanya dalam satu klik komputer sanggup terjangkit virus. Virus memang aktivitas yang sangat mengganggu, alasannya ialah selain akan merusak dari file yang kita punya virus juga sanggup menyembunyikan file sehingga kita akan kesulitan dalam mencari file tersebut.

Mengapa komputer kami sanggup terkena virus?
Virus biasanya menyebar melalui beberapa media ibarat jaringan, atau flashdisk yang ditancapkan
sana sini sehingga akan menularkan sebuah virus. Virus biasanya masuk pada flashdisk kemudian flashdisk tersebut ditancapkan pada komputer kita sehingga virus sanggup masuk ke komputer kita.


Bagaimana virus sanggup masuk ke komputer langsung kita?
Virus akan masuk ke komputer kita dari segala penjuru ketika sistem security komputer kita mulai lemah, virus akan selalu mencari celah biar sanggup masuk ke komputer kita. Ada beberapa media yang memungkinkan virus sanggup masuk ke komputer langsung kita.

1. Flashdisk
Perangkat ini merupakan perangkat yang paling sering kita gunakan untuk memindahkan data dari satu komputer ke komputer yang lain. Saat kita menancapkan flashdisk pada komputer yang terkena virus maka dari sinilah virus akan masuk ke dalam flashdisk dan jikalau kita menancapkan flashdisk tersebut pada komputer kita maka virus dengan cepat akan berusaha masuk ke dalam komputer kita. Kaprikornus kami saranka sehabis anda mengkopi data maka lakukan scaning flashdisk terlebih dahulu sebelum anda membukan data flashdisk tersebut.

[ads-post]

2. Jaringan Komputer (LAN, WLAN)
Komputer yang saling terhubung akan rentan terhadap virus sehingga apabila salah satu komputer terkena virus maka biasanya hampir semua perangkat akan terkena virus, apalagi jikalau antivirus pada komputer tersebut tidak pernah diupdate sama sekali. Dengan jaringan komputer memang memudahkan kita dalam mengakses dan memindahkan file dari satu komputer ke komputer yang lain, akan tetapi jikalau file yang kita copy sudah terinfeksi virus maka komputer kita juga akan terkena virus.

3. Internet
Tidak sanggup dipungkiri bahwa perkembangan teknologi memang sangat pesat, sehingga hampir semua orang setiap harinya akan mengakses internet. Virus sanggup masuk ke komputer kita melalui jaringan ini. Virus biasanya akan disisipkan pada file dan tanpa sengaja kita mengunduh file tersebut sehingga vvirus sanggup masuk ke komputer kita. Selain itu para pembuat virus juga mengirimkan virus melalui email, sehingga pada ketika kita membuka email tersebut, virus akan masuk ke komputer kita.


4. Bluetooth
Bluetooth merupakan media mediator tanpa kabel yang memungkinkan kita sanggup memidahkan file atau mengkopi file dari komputer satu ke komputer lainnya atau dari perangkat mobile ke komputer. Data atau file yang terinfeksi oleh virus akan masuk ke komputer kita dengan menyisipkan dirinya pada file tersebut, sehabis itu virus tersebut akan meniru dirinya sendiri untuk menebarkan virus pada komputer kita.