Cara Mengatasi Checking Disk Cancelled Automatically / CHKDSK Cancel Otomatis

Oleh:   Serhamo Tech Serhamo Tech   |   11/05/2018 01:13:00 am
Cara Mengatasi Checking Disk Cancelled Automatically / CHKDSK Cancel Otomatis
Serhamo.net - pasti kalian pernahkan mengalami masalah Checking Disk Cancelled Automatically/CHKDSK Cancel Otomatis? yap bagi pengguna PC dan Laptop pasti pernah mengalaminya. Disini kami akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi Checking Disk Cancelled Automatically/CHKDSK Cancel Otomatis.

kali ini cara yang kami terapkan yaitu untuk merubah waktu/timer pembatalan CHKDSK yang biasanya default diangka 1 Detik dan kali ini kami akan merubahnya menjadi 0 karena jika timenya dirumah ke 0 maka sudah pasti tidak dapat dicancel, lalu jika berhasil melakukan CHKDSK, kami akan kembalikan kembali timer cancel CHKDSK yang tadinya 0 ke 10(DEFAULT).

Berikut ini adalah cara Checking Disk Cancelled Automatically / CHKDSK Cancel Otomatis :

1. Kalian buka CMD dengan catatan kalian harus dengan RUN AS ADMINISTRATOR
2. jika sudah buka CMD, maka kalian ketikan perintah berikut : chkntfs /t
lalu kalian ketikan chkntfs /t:0 , 0 disini berfungsi untuk berubah timer pembatalannya
3. jika sudah berhasil kalian setting, maka kalian recek lagi apakah benar sudah berubah, ketikan :chkntfs /t lalu ENTER
Cara Mengatasi Checking Disk Cancelled Automatically / CHKDSK Cancel Otomatis
4. lalu kalian lakukan lagi checking disknya, jika sudah selesai maka kalian melakukan trik ubah timer lagi, masuk ke CMD lalu ketikan : chkntfs /t:10, rubah ke angka defaultnya(semula), jika sudah lakukan maka kalian ricek kembali apakah sudah benar terubah atau belum, jika sudah maka kalian sudah selesai.

Sekian tips dari kami yaitu cara Checking Disk Cancelled Automatically / CHKDSK Cancel Otomatis, apabila ada yg belum dimengerti, kalian bisa komen dikolom komentar ya.

Tampilkan Komentar