MediaTek Akan Rilis Chipset Terbarunya Dengan Dukungan 5G

Oleh:   Serhamo Tech Serhamo Tech   |   11/02/2018 05:20:00 pm

Serhamo.net - Helio M70 merupakan modem dengan sinyal 5G pertama yang dimiliki oleh mediatek yang sangat kita harapkan akan tersedia pada perangkat ini agar cepat dirilis tahun 2019 mendatang. tetapi perusahaan ini juga sedang mengerjakan chipset yang merupakan terintegrasi 5G, chipset ini akan rilis pada akhir tahun 2019. Berarti jika kita rangkum chipset tersebut akan rilis pada awal tahun 2020.

sementara untuk modem m70 bukan merupakan bagian dari chipset. mediatek sangat berambisi untuk mensuplai modem ini ke smartphone pple dikarenakan iPhone menggunakan chip modem eksternal yang baru-baru ini disediakan oleh tim Intel. Tidak hanya itu, Qualcomm juga menggunakan model 5G karna memiliki chip modem eksternal.

Meskipun mediatek membuat modem 5g eksternal, naum jenis modem yang akan diintegrasikan kedalam chipset lebih oke karna sangat membantu untuk menurunkan biaya secara keseluruhan, sehingga perangkat yang menggunakanya dapat dibanderol dengan harga yang murah.



Akhir-Akhir ini mediatek sedang mempersiapkan anggaran dana untuk penelitiannya dan pengembangan agar teknologi 5G lebih berkembang lebih dalam lagi. Tentunya investasi pada teknologi 5G akan sangat melampaui 4G karna memakan banyak sekali penilitian yang harus diteliti dan dikembangkan.


Tampilkan Komentar